comscore
Kunjungi Forum
Interview Lama Park Seo Joon Tuai Kritik dari Netizen
ARTIKEL
June 28, 2021
Penulis
yourkive
Editor Augusta Regina


Sebagai figur publik, apa yang kita ucapkan ke media memang harus banget diperhatikan dengan hati-hati. Kenapa? Karena bisa jadi di masa depan, apa yang kita ucapkan hari ini mungkin akan jadi masalah besar. Contohnya Park Seo Joon, nih. Pada tanggal 27 Juni 2021 kemarin, hasil wawancara lama Park Seo Joon di tahun 2014 mendapat sorotan dari netizen dan menimbulkan kontroversi.

Dilansir dari Allkpop, di interview tersebut, Park Seo Joon menyebutkan soal tipe idealnya. Dia bilang kalau dia gak akan mengubah pemikiran soal pasangan idealnya yang nantinya harus meninggalkan pekerjaannya untuk mengurus keluarganya.

“Aku tumbuh di keluarga seperti itu, jadi aku rasa anak-anakku harus dibesarkan oleh ibunya,” ucap Park Seo Joon.

Dia melanjutkan dengan berkata bahwa dia pernah mendengar kalau masa kecil seseorang akan membentuk cara pandang orang tersebut terhadap kehidupan. 

“Sepertinya, anak yang tidak dicintai akan berujung pada kehidupan yang bermasalah. Entah dia akan punya skill sosial yang buruk, atau dia bisa saja menjadi penjahat yang ekstrim. Aku akan menjadi figur ayah yang baik, tapi anak-anak butuh ibunya. Ini bisa saja salah tapi menurutku, ini adalah jawaban sekarang,” tutupnya.

Ketika ditanya soal apa yang menarik dari seorang perempuan untuk bagi Park Seo Joon, dia menjawab, “aku merasa bahwa wanita yang menarik keluar insting protektifku adalah wanita yang menarik. Aku merasa jika mereka tinggi, mereka akan baik-baik saja hidup sendirian. Aku suka wanita yang membuatku merasa khawatir, dan wanita bertubuh kurus cenderung seperti itu.”

Karena wawancara ini menjadi viral, banyak netizen yang mengkritik hasil wawancara ini. Beberapa netizen kemudian berkomentar,

“Apa? LOL. Aku tak akan pernah melihatnya dengan sama lagi.”

“Well, kepercayaan yang kuno dan patriaki.”

“Bagaimana bisa seorang anak yang tumbuh dari seorang ibu yang bekerja otomatis menjadi anak dengan masa kecil yang tidak dicintai? Itu adalah lompatan yang besar.”

“Aku yakin tidak semua fansnya punya masa kecil yang dicintai. Dia harusnya lebih berhati-hati dengan ucapannya.”

“Aku mengerti kalau dia ingin seseorang yang tinggal di rumah tapi dengan berkata kalau seseorang bisa berakhir sebagai penjahat? Itu melewati batas.”

"Dia sepertinya tidak tahu bahwa kata-katanya menyakiti banyak orang. Aku melihat bagaimana cara pandangnya.”

Duh, bagaimana menurut kalian?



Tautan artikel asli
HEADLINE