comscore
Kunjungi Forum
Fanclub AOA Buka Suara Tentang Kontroversi Bullying Mina dan Jimin
ARTIKEL
July 03, 2021
Editor Anindita Nurizki


Fanclub AOA di DC Gallery merilis pernyataan terkait tuduhan bullying yang menimpa Mina oleh Jimin.

Juli tahun lalu, Mina menulis di postingan Instagram mengaku dia di-bully sama Jimin selama 10 tahun. Meskipun Jimin membantah tuduhan tersebut, FNC Entertainment mengumumkan bahwa Jimin keluar dari AOA dan industri hiburan setelah postingan Mina.

Pada 3 Juli, fanclub AOA di forum 'DC Gallery' menyatakan posisinya setelah setahun. Dilansir dari Allkpop fanclub AOA menulis:

"Hari ini, setahun sudah pengakuan Kwon Mina, DC Gallery AOA akan memberikan pernyataan tentang posisi kami. Kami ingin menegaskan bahwa ini bukan tuduhan melawan orang tertentu, tapi kami mengoreksi stigma kekerasan. Kami menulis pernyataan ini berdasarkan bukti nyata, seperti KakaoTalk chat room di mana Mina berkomunikasi dengan fans, tulisan di Instagram, dan live broadcast. Kami akan menjelaskan posisi kami dengan jelas.

Pertama, lami ingin memperbaiki beberapa fakta terdistorsi dan misinformasi tentang AOA. Pada bulan Agustus tahun lalu, FNC Entertainment tidak mengizinkan member AOA untuk menyuarakan opininya. Karena itu banyak kesalahpahaman dan spekulasi yang terakumulasi selama setahun terakhir, dan member AOA menderita karena komentar jahat dan rumor. FNC mengabaikan penderitaan member tanpa ada aksi dan komitmen. AOA DC Gallery merespon ingin mengoreksi distorsi yang tersebar di publik."

Terkait klaim yang bilang bahwa Mina 'terasingkan' selama di AOA, dan Mina nggak bisa mengajukan tuntutan hukum buat Jimin dan member AOA karena masalah finansial, fanclub nggak setuju dengan posisi Mina. Fanclub menulis, "Mina menikmati masa promosi dengan AOA, dan dia sering bilang beberapa kali sebelum klaim bullying bahwa dia menjalin hubungan baik dengan member AOA. Komplain tentang isu bullying Mina, yang informasinya diajukan lewat koran Kookmin, dan menugaskan Stasiun Polis Gangnam. Polisi menghubungi Kwon Mina, tapi Mina menolah investigasi."

Fanclub juga menjelaskan tentang klaim pensiun Jimin di industri dan para member AOA bungkam menandakan bahwa klaim bullying benar, "Jimin tidak pernah mengaku mem-bully Mina. Jimin minta maaf karena tidak menjadi leader yang baik dan memilih pensiun dari industri."

Kesimpulannya, fanclub mendesak FNC Entertainment untuk memenuhi kewajibannya melindungi artisnya. Dengan cara mengambil langkah hukum kepada pihak-pihak yang memberikan informasi salah tentang AOA.

Gimana menurut kamu tentang pernyataan fanclub? Dari pernyataannya mereka mengesankan bahwa klaim Mina salah ya?

Tautan artikel asli

HEADLINE