comscore
Kunjungi Forum
Anti Menye-Menye! Ini Dia 6 Karakter Detektif Wanita Tangguh dari K-Drama!
ARTIKEL
July 22, 2021
Editor Augusta Regina



Drama Korea selalu menampilkan banyak karakter menarik. Nggak cuma sekadar pelengkap cerita, karakter yang dibuat penulis biasanya punya sikap yang bisa jadi contoh baik buat penonton. Salah satu karakter yang selalu jadi point of center dalam cerita adalah hadirnya karakter cewek tangguh. Deretan drama Korea ini punya detektif cewek yang kemampuannya nggak perlu dibantah lagi.

Meski seorang perempuan, tapi semangat dan insting mereka dalam memecahkan sebuah kasus selalu tepat sasaran. Nggak cuma itu, dedikasi mereka dalam bekerja demi menegakkan keadilan pun nggak tanggung-tanggung. Nggak salah deh, kalau karakter detektif cewek yang super tangguh di drama Korea ini terpikat. Siapa saja sih mereka? Berikut deretan karakter detektif cewek tangguh di drakor. Idola kamu yang mana gan?

Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) - Signal


Mengusung genre fantasi, thriller dan kriminal, 'Signal' jadi drama populer karena jalan ceritanya yang nggak biasa. Drama ini menampilkan investigasi yang dilakukan kepolisian terhadap kasus pembunuhan berantai. Uniknya, penyelidikan tersebut dilakukan dari masa lalu dan masa kini yang dihubungkan melalui sebuah walkie talkie.

Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) merupakan detektif senior sekaligus kepala tim yang bertugas memecahkan berbagai kasus, termasuk pembunuhan berantai di Hwaseong. Sebagai leader, ia punya karakter tangguh dan tegas. Cha Soo Hyun juga nggak gampang menyerah untuk menuntaskan tanggung jawabnya. Kalau soal akting, udah deh Kim Hye Soo memang juaranya.

Seo Seung A (Geum Sae Rok) - The Fiery Priest


'The Fiery Priest' juga punya karakter detektif cewek yang tangguhnya susah dikalahkan. Dia adalah Seo Seung A yang diperankan dengan apik oleh Geum Sae Rok. Meski berstatus sebagai detektif baru di divisi kriminal, tapi kemampuan Seo Seung A dalam memecahkan kasus bikin kagum.

Bukan detektif biasa, Seung A punya keunikan dari segi gaya pakaiannya yang swag abis. Nggak cuma itu, dia juga punya kemampuan bela diri yang jagonya ngalahin detektif cewek. Selama nonton drama yang juga dibintangi Kim Nam Gil ini, kamu bakal terhibur dengan scene-scene kocak di setiap episodenya. Chemistry para anggota tim juga nyenengin.

Do Hyun Jin (Nana 'After School') - Kill It


Nah, kalau detektif cewek di drama 'Kill It' ini bisa dibilang punya paket komplet. Do Hyun Jin (Nana 'After School') nggak hanya punya visual sempurna, tapi juga karier cemerlang sebagai detektif profesional. Keberhasilannya sebagai detektif nggak lepas dari dedikasi tingginya terhadap pekerjaannya. Do Hyun Jin dikenal sebagai seorang yang tak pernah gentar dalam menyelidiki sebuah kasus, meski harus memburu seorang pembunuh berantai.

Cha Soo Young (Sooyoung 'SNSD') - Tell Me What You Saw


Lewat drama 'Tell Me What You Saw', Sooyoung 'SNSD' membuktikan kalau kemampuan aktingnya makin matang. Di drama yang juga dibintangi Jang Hyuk ini, Sooyoung berperan sebagai seorang polisi bernama Cha Soo Young yang bertugas di pedesaan. Bukan polisi biasa, ia memiliki kemampuan memori fotografinya.

Cha Soo Young dapat mengingat secara detail setiap kejadian yang ia lihat. Berkat kemampuannya tersebut, ia kemudian dipilih sebagia detektif pemula yang bekerja sama Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) dalam mengungkap kasus pembunuhan berantai. Tayang di OCN, kamu pasti tahu betul karakter drama stasiun TV satu ini?

Ha Neul Ae Goo Reum (Lee Da Hee) - L.U.C.A.: The Beginning



Sering tampil dengan karakter anggun, Lee Da Hee bikin penonton terpukau lewat aktingnya sebagai cewek badas di 'L.U.C.A.: The Beginning'. Dipasangkan dengan Kim Rae Won, Lee Da Hee berperan sebagai detektif pintar dan tangguh bernama Ha Neul Ae Goo Reum. Dalam kamusnya, nggak ada kata menyerah buat memecahkan setiap kasus.

Dalam drama ini, ia berjuang keras tanpa lelah buat mencari keberadaan orang tuanya. Tampil jauh dari kata stylish, aura badas Lee Da Hee sebagai detektif cewek nan tangguh di sini terpancar banget.

Kwang Kwon Joo (Lee Ha Na) - Voice Series


Dari semua detektif cewek tangguh di drama Korea, karakter Kwang Kwon Joo yang diperankan Lee Ha Na bisa dibilang salah satu yang terkenal. Gimana nggak, detektif yang juga berprofesi sebagai profesional voice profiler ini nggak tergantikan di empat seri drama 'Voice'.

Akting apik Lee Ha Na, bikin perannya nggak pernah absen. Ia bahkan dipercaya buat kembali jadi pemeran utama di 'Voice 4' yang lagi tayang. Sesuai profesinya, Kwang Kwon Joo bisa mendengarkan suara yang orang lain nggak dengar. Dengan kemampuannya tersebut, ia bisa menggambarkan lokasi, kondisi dan keadaan hanya dari suara.

Dari antara mereka semua, mana karakter tangguh favoritmu?


Foto: hancinema

Tautan artikel asli

HEADLINE