comscore
Kunjungi Forum
Big Hit Music Buka Suara Terkait Isu Copyright Lagu 'Butter' Milik BTS
ARTIKEL
July 22, 2021
Penulis
yourkive
Editor Augusta Regina


Permasalahan isu copyright atau hak cipta yang muncul pada lagu ‘Butter’ akhirnya direspon oleh Big Hit Music, selaku agensi BTS. 

Dilansir dari Soompi, agensi tersebut menyatakan kalau mereka sudah mengkonfirmasi bahwa tidak ada masalah soal copyright pada lagu ‘Butter.’ Pihak agensi menyatakan bahwa ‘Butter’ adalah lagu yang difinalisasi dan dirilis setelah melalui proses konfirmasi dengan semua penulis lagu terkait dengan isu sejenis. Big Hit juga menekankan bahwa saat ini, tidak ada masalah dengan hak lagu ‘Butter.’

“Namun, kami sadar bahwa ada klaim terkait dengan copyrights, tapi meskipun begitu, hak musikal tetap dimiliki oleh ‘Butter.’” jelas pihak Big Hit. 

Masalah ini pertama kali dicetuskan melalui media sosial oleh Luca Debonaire. Menurutnya, dia telah membeli melodi tersebut untuk lagu “You Got Me Down” dari Sebastien Garcia di tahun 2019. Lagu milik Luca dirilis pada tahun 2020. 

Namun, Sebastian Garcia yang juga salah satu composer ‘Butter’ juga menggunakan melodi yang sama di lagu milik BTS tersebut.

Semoga dengan ini, masalah di antara kedua pihak bisa selesai, ya.



Tautan artikel asli
HEADLINE