comscore
Kunjungi Forum
Raih Kesuksesan Sebagai Musisi, RM 'BTS' Malah Iri Pada Pelukis. Kenapa?
ARTIKEL
September 02, 2021
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/09/02/10736914_202109020524020355.jpg

RM 'BTS' adalah salah satu musisi sukses di Korea. Grup yang dipimpinnya, 'BTS' meraih kepopuleran baik dalam negeri maupun secara global. Banyak anak muda di dunia ini mendengarkan lagu-lagu 'BTS'. Dengan segala kesuksesannya itu RM tentu menjadi salah satu sosok yang akan menetap di hati para penggemarnya dan dikenal dunia. Meski begitu, RM rupanya masih memiliki hal yang membuatnya iri dengan para pelukis.

Dalam wawancara dengan Weverse Magazine, RM yang dikenal sangat menyukai seni itu mengakui jika dia ada satu hal yang bisa dilakukan pelukis tapi tidak bisa dia tiru sebagai seorang musisi.  Karena meski mereka sudah meninggal, karya para pelukis akan tetap digantung di suatu tempat atau mungkin negara lain dan bisa dilihat. Tapi musik tak bisa seperti itu.

"Yang paling saya iri dari para pelukis adalah bahkan setelah mereka meninggal, karya mereka akan tergantung di suatu tempat, bahkan mungkin di negara lain, masih mendefinisikan tempat itu. Musisi meninggalkan lagu mereka dan video juga tapi itu hanya lewat seni rupa para penonton di masa depan bisa secara utuh bertemu artis dari masa lalu. Aku iri bahwa hal itu hanya mungkin bagi para pelukis," jelas RM.

Terlepas dari apapun itu, musisi dan pelukis punya cara tersendiri dalam membuat karyanya dikenang ya. Meski tak bisa digantung seperti lukisan, album karya para musisi kerap kali dijadikan koleksi dan lagu-lagunya masih sering didengarkan dari jaman ke jaman.

HEADLINE