Forum
Spotify Sajikan Event 'Kilas Balik K-Pop' di Mall Central Park JKT Spesial Buat Fans!
ARTIKEL
December 20, 2019
Penulis kekoreaan
Editor Atmi Ahsani Yusron
(Foto: Spotify)


Sejak tiga tahun terakhir, Spotify selalu membawa keceriaan buat fans KPop di Indonesia dengan memboyong para idola ke Jakarta lewat Spotify on Stage. Di tahun 2017 platform streaming musik itu menghadirkan NCT 127, kemudian 2018 mereka membawa Stray Kids, dan tahun ini Spotify menampilkan ATEEZ dan (G)I-DLE di panggung Spotify on Stage. Untuk menutup tahun 2019, Spotify punya satu event spesial buat fans KPop di Jakarta khususnya: Kilas Balik K-Pop. Event apaan sih?

Sebagai perpanjangan dari kampante akhir tahun Spotify '"Wrapped", Kilas Balik K-Pop hadir untuk merayakan lagu-lagu dan para musisi KPop terfavorit menurut Agan san Sista selama satu dekade terakhir. EVent Kilas Balik K-Pop hadir dengan konsep yang berbeda dan akan menarik untuk kamu yang doyan foto-foto nih. Karena Spotify akan menghidupkan beberapa set video musik KPop ke atrium Mall Central Park, Jakarta.

(Foto: Big Hit Entertainment.)


Beberapa set video musik yang akan hadir dalam event Kilas Balik K-Pop ini adalah 'Boy With Luv' milik BTS feat. Halsey, 'Kill This Love' milik BLACKPINK, 'Side Effects' dari Stray Kids, dan 'Uh Oh' milik (G)I-DILE. Acara ini dibuka gratis buat semua fans KPop yang ingin seru-seruan dan tampil seperti idola kamu. Ssstt... kamu bisa jadi idola KPop selama sehari deh di sini!

Ada berbagai ruangan yang bisa kamu jelajahi di Kilas Balik K-Pop ini. Setiap ruangan dirancang mirip banget dengan set video musik asli dari bintang KPop yang posisinya teratas di Spotify selama satu dekade terakhir. Aktivitas seru lainnya yang ditawarkan lainnya adalah lip=sync lagu BTS, dance ala BLACKPINK, atau berpose seperti Stray Kids dan (G)I-IDLE di video musik mereka.

(Foto: YG Entertainment.)


Buat penggemar ATEEZ dan TXT (TOMORROW X TOGETHER) kamu juga akan diajak untuk melihat pencapaian-pencapaian mereka selama beberapa tahun terakhir. Tak cuma dua nama itu saja sih sebenarnya, tapi sederet pelaku industri musik KPop selama satu dekade terakhir pun akan ditampilkan di event ini.

“Di Asia Tenggara kami ingin menciptakan kampanye ‘Wrapped’ yang mengetengahkan cerita-cerita berbasis data spesifik per negara yang ikut membentuk budaya di kawasan ini. Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki kecintaan besar terhadap K-Pop—dengan BTS dan BLACKPINK sebagai grup musik yang paling sering diputar di Indonesia. Oleh sebab itu, sebagai bagian dari kampanye ini, kami sangat bersemangat untuk menghadirkan kilas balik K-Pop selama satu dekade melalui acara Kilas Balik K-Pop,” tutur Jan-Paul Jeffrey, Head of Marketing Spotify, Southeast Asia, lewat press release yang diterima KASKUS.

(Foto: Instagram @blackpinkofficial.)


Event Kilas Balik K-Pop dari Spotify ini akan digelar selama tiga hari mulai 20 hingga 22 Desember 2019 di Mall Central Park, Jakarta Barat. Kamu bisa datang mulai dari jam 10 pagi dan mengeksplor area pameran sampai jam 10 malam. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun. Syarat untuk masuk hanya menunjukkan Spotify Wrapped yang sudah kamu share ke media sosial.

Ajak geng kamu buat rame-rame datang ke Kilas Balik K-Pop, yuk!