Forum
4 Kisah Fans K-Pop Fanatik Ini Total Bikin Miris Bin Ngeri!
ARTIKEL
January 15, 2020
Penulis mbakendut
Editor Anindita Nurizki



Fanatik sebenarnya tidak melulu mengarah pada satu komunitas yang jumlahnya sudah milyaran di seluruh dunia. Namun, jumlah kaum fanatiknya fans K-Pop memang lumayan banyak. Ya, sebenarnya tingkatan fanatiknya fans K-Pop  tuh beda-beda. Ada yang masih masih tahap wajar saja, sedang, dan yang sudah diberi gelar sasaeng atau rela melakukan apa saja sebagai wujud kecintaannya pada sang idola.

Sasaeng sudah dikenal sebagai momok paling menakutkan bagi idola K-Pop karena ulahnya yang kadang kala menguntit bahkan meneror. TS sendiri sudah merangkum beberapa kisah fans K-Pop  fanatik termasuk sasaeng yang nggak wajar ini.

1. Operasi Plastik Demi Mirip Jimin BTS

https://s.kaskus.id/images/2020/01/15/8391241_202001150601360985.jpg
(foto: koreaboo)

Oli London, seorang pria asal Inggris yang pernah tinggal di Korsel. Ia sangat mengidolakan Jimin, member BTS. Karena kecintaan dan keinginannya untuk mirip dengan Jimin, ia rela melakukan operasi plastik bahkan hingga 15 kali. Tentunya dengan oplas berkali-kali itu, ia harus merogoh kocek sebesar 150.000 dolar atau setara dengan 1,5 milliar rupiah.

Tak berselang lama, Oli kembali membuat heboh karena menikahi boneka kertas Jimin di Las Vegas. Dilansir dari Daily Mail, Oli mengungkapkan kegembiraan hati pada hari pernikahan mereka dan menganggap jika hari tersebut adalah hari paling bahagia dalam hidupnya.

2. Tidak Naik Kelas dan Habiskan Uang Demi Seventeen
(foto: Insertlive)

Yuna, pelajar asal Korea Selatan ini mengaku rela bolos sekolah sampai 60 hari karena mengikuti aktivitas idolanya, Seventeen. Ia bahkan pernah menunggu sampai jam tiga pagi demi bertemu Seventeen saat konser. Pastinya, demi melakukan itu semua, ia harus mengeluarkan budget yang tak sedikit bahkan menghabiskan uang orang tua yang seharusnya dipergunakan untuk biaya sekolah.  Selain itu, Yuna harus menghadapi kenyataan pahit yakni mengulang di kelas tiga SMA.  Habis duit trus tidak naik kelas hanya demi idola? Tentunya para idol K-Pop yang ia cintai juga tak ingin fans-nya bernasib demikian.

3. Tanpa Celana Menguntit BTS di Bandara


(foto: istimewa)

Seorang wanita yang diduga sasaeng membuat heboh dan geram ARMY karena mengikuti boy group BTS di bandara Incheon. Tepat tanggal 14 Januari 2020 kemarin, sasaeng yang hanya menggunakan kemeja biru sepanjang celana dan dasi namun tidak menggunakan celana tersebut mendekati BTS meski tak digubris oleh member BTS sendiri, kecuali Suga yang sempat merekam aksi sasaeng tersebut.  Menurut ARMY, wanita tersebut bukanlah kali pertama melakukan aksi fanatiknya. Mereka kompak mengungkapkan rasa jijik dan berharap pihak Big Hit mem-blacklist sasaeng yang sangat mengganggu tersebut.

Well, obsesi yang luar biasa konyol, bukan?

4. Memesan Pesawat yang Sama dengan BTS


(foto: VLIVE)

Baru-baru ini, V BTS sempat dibuat ketakutan karena aksi nekad sasaeng yang diduga sengaja memesan pesawat yang sama dan bahkan duduk di sampingnya. Tak hanya itu, melalui wawancara dengan salah satu mantan sasaeng di kanal YouTube Sherliza Zoe pada Februari 2018 kemarin, sasaeng bahkan pernah memasuki toilet bekas member BTS dan melakukan hal mesum di dalamnya. FYI, sasaeng juga punya akun medsos untuk berbagi informasi seputar orientasi seksual, kepribadian, dan hal tak wajar lainnya.

Itulah beberapa kisah fans K-Pop fanatik yang agak bikin miris dan bikin merinding juga. Kesimpulannya sih kisah di atas bukan untuk ditiru. Buat kalian yang sedang menyukai publik figur, mengidolakan yang sewajarnya aja. Ngefans boleh goblok jangan, apalagi sampai terobsesi. Huh, ngeri!

Tautan artikel asli