Forum
3 Lagu Baru Taeyeon di Album Repackaged 'Purpose', Sudah Dengar?
ARTIKEL
January 16, 2020
Penulis ronzstagram
Editor Atmi Ahsani Yusron


(Foto: SM Entertainment)

Taeyeon menutup tahun 2019 dengan meluncurkan studio album keduanya bertajuk 'Purpose'. Tiga bulan berlalu, kini versi repackaged dari album tersebut resmi dirilis SM Entertainment tepatnya pada 15 Januari 2020. Selain tracklist original di versi reguler, Taeyeon menambahkan tiga lagu baru dan dua track dari album single sebelumnya ke album kemas ulang 'Purpose'.

Dua lagu yang terakhir disebutkan adalah 'Blue' dan 'Four Seasons'. Dua lagu ini adalah tracklist dari album single 'Four Seasons' yang dirilis Taeyeon di paruh pertama 2019 silam. Manajemen memutuskan untuk mengikutsertakan dua lagu ini ke dalam versi album fisik repackaged 'Purpose' (tidak ada di versi streaming digital seperti Spotify).

Sementara itu tiga lagu lainnya adalah lagu baru termasuk title track untuk versi repackaged ini yaitu 'Dear Me'. Sudah dengar tiga lagu baru Taeyeon di album kemas ulang 'Purpose'? Yuk dengerin sama-sama!

Dear Me

(Foto: SM Entertainment)

Kalau album versi reguler dibuka dengan 'Here I Am' yang menunjukkan sisi vokal Taeyeon yang strong, di versi repackaged ini fans disajikan lagu 'Dear Me' yang lebih kalem. Track balada ini kental dengan nuansa gitar akustik yang semakin melengkapi suara khas Taeyeon.

Ramainya pemberitaan soal kesehatan mental sepertinya menjadi salah satu alasan kenapa lagu 'Dear Me' jadi begitu personal buat mereka yang mendengarkannya. Taeyeon menyampaikan pesan positif tentang kepercayaan diri dan cinta terhadap diri sendiri lewat lagu 'Dear Me'. Hati-hati, mendengarkan lagu ini sambil merenung bisa bikin air mata menetes.




My Tragedy

Suara harmonika yang ditutup dengan suara piano membuka lagu 'My Tragedy' yang membuatnya terdengar dramatis, seperti judulnya. Dibandingkan 'Dear Me' yang lebih chill, vokal Taeyeon terdengar lebih kuat di lagu ini. Liriknya pun menggambarkan kekuatan meski sendiri dengan bagian "I don't need nobody" yang diulang-ulang.

Lagu ini terasa padu dan nge-mix dengan tracklist original dari 'Purpose'. Feel-nya agak mirip dengan lagu 'Better Babe' yang juga ada di album yang sama.




Drawing Our Moments

(Foto: SM Entertainment)

Lagu baru ketiga di album ini dibawakan Taeyeon dalam nuansa penuh cinta. 'Drawing Our Moments' adalah lagu yang bercerita tentang kehangatan sebuah hubungan asmara yang saling melengkapi. Meski mellow dan terasa sendu, lagu ini punya lirik yang agak bertolak belakang dengan melodinya. Agak sedikit mengingatkan kita pada lagu-lagu di album 'My Voice' yang dirilis 2017 silam.




Sejak dirilis kemarin hingga hari ini Kamis (16/1/2020), album kemas ulang 'Purpose' mendapat sambutan yang positif dari para penggemar Taeyeon dan SNSD dari berbagai negara. SM Entertainment mengumumkan seperti dikutip SBS FunE, album repackaged 'Purpose' menjuarai chart iTunes di 24 negara termasuk Indonesia.

Selain itu, album ini juga meroket di chart musik Tiongkok QQ Music, KuGou Music dan Kuwo Music, di tangga penjualan album. Sedangkan di Korea sendiri, 'Dear Me' menempati peringkat tinggi di chart musik realtime.

Great job, Leader Kim!


Suka dengan lagu baru Taeyeon ini? Diskusikan di forum Kekoreaan KASKUS yuk!

Tautan artikel asli.