Forum
#STOPBLAMINGHANBIN Trending, Kim Hanbin Serba Salah di Mata YG Entertaiment?
ARTIKEL
January 30, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/01/30/8391241_202001300322210737.jpg
(Foto: Arena)

Nama Kim Hanbin atau B.I kembali disebut-sebut oleh mantan agensinya, YG Entertainment. Namun, alih-alih disebut karena diajak kembali ke agensi yang membesarkan namanya tersebut, Hanbin justru disebut sebagai salah satu alasan tertundanya album comeback iKON.


Hanbin diketahui sempat tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada tahun 2019 lalu. Seorang oknum berinisial A kala itu membeberkan jika Hanbin sempat berencana membeli narkoba darinya. saat proses penyelidikan untuk kasus tersebut sedang berjalan, Hanbin memilih untuk mundur dari iKON dan hengkang dari agensinya. Hal itu tentu membuat banyak fans patah hati. Pasalnya, setelah mundur, Hanbin langsung lenyap dari peredaran dan tidak pernah terdengar lagi kabarnya.


Serba salah, Hanbin yang sudah memilih untuk meninggalkan iKON dan agensinya, YG Entertainment, kini kembali terseret dalam pemberitaan dan kali ini, dirinya dianggap sebagai penyebab dari keterlambatan comeback iKON yang semula direncanakan digelar pada pertengahan tahun 2019 dengan album yang bertajuk 'i DECIDE'. 


Dalam keterangannya, pihak YG Entertainment menuturkan bahwa kasus Hanbin mempengaruhi timeline perilisan album tersebut. Akibat kasus Hanbin, album baru iKON harus mengalami proses rekaman ulang karena harus menghilangkan bagian Hanbin dan menggantinya dengan suara member lain.


"Tetapi pada pertengahan tahun lalu, leader dan produser grup, B.I tiba-tiba harus meninggalkan grup, dan rencana album tertunda dengan batas waktu yang tidak ditentukan. Agensi kami berpikir panjang dan keras tentang apa yang harus dilakukan dengan album yang sudah selesai sejak awal tahun 2019," kata pihak YG Entertainment dalam pernyataannya yang dirilis pada tanggal 29 Januari kemarin.



(Foto: Twitter)

Pernyataan YG Entertainment tersebut langsung menyulut emosi penggemar, dan tagar #STOPBLAMINGHANBIN atau yang berarti berhenti menyalahkan Hanbin, masuk ke dalam jajaran trending topic di media sosial Twitter. Banyak netizen yang tak terima jika YG Entertainment kembali menyalahkan sang mantan leader iKON, mengingat Hanbin sendiri tentu tak mau mengalami kasus yang merusak kariernya tersebut. 

Comeback iKON akan diselenggarakan pada 6 Februari 2020 dan menjadi comeback pertama iKON pasca hengkangnya Hanbin, dan setelah beberapa bulan menghilang, Hanbin tiba-tiba mengejutkan para iKONIC dengan merilis sebuah lagu melalui akun Soundcloud pribadinya, ‘131’. Lagu tersebut berjudul ‘DEMO.1’ dan menceritakan perasaan Hanbin pasca dirinya meninggalkan iKON.


Banyak fans yang masih setia menunggu kembalinya Hanbin ke industri musik. Maka ketika Hanbin merilis lagunya lewat akun Soundcloudnya, iKONIC berbondong bondong meninggalkan pesan positif, dengan harapan Hanbin akan membaca pesan-pesan tersebut dan kembali menemukan semangatnya untuk segera kembali bermusik.


Sebagai penggemar, mari kita beri dukungan pada iKON dan Hanbin agar keduanya bisa kembali ke panggung musik dengan sukses. Semangat, iKONIC! 



Tautan artikel asli