Forum
Lagu 'Flower' dalam Album 'i Decide' Ingatkan iKONIC pada B.I
ARTIKEL
February 10, 2020
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina


(Foto: YG Entertainment)

Siapa nih yang sudah dengerin lagu-lagu di album terbaru 'i DECIDE' milik iKON?

Grup asuhan YG Entertainment ini baru saja merilis sebuah mini album pada hari Kamis (6/2) lalu. Mini album tersebut memiliki 5 lagu dengan title track atau lagu utamanya yang berjudul 'Dive.' Cukup mengobati kerinduan iKONIK pada iKON nih, karena mereka terakhir merilis album pada Januari tahun lalu dengan 'New Kids Repackaged.'

Mini album 'i DECIDE' jadi penanda babak baru karier iKON dengan 6 member setelah B.I keluar di tahun lalu. Walaupun keluar nih, tapi B.I masih memiliki pengaruh loh untuk iKON. Hal ini dibuktikan dengan 4 dari 5 lagu yang ada di album ini adalah hasil karya B.I. Memang bukan karya tunggal B.I aja sih. Tapi 4 lagu tersebut adalah hasil karyanya bersama para komposer YG Entertainment yang lain. Awalnya nih, sebelum perilisan album, agensi dibikin bingung dengan apa yang harus mereka lakukan dengan lagu-lagu tersebut. Soalnya mereka sudah menyelesaikan rekaman lagu untuk albumi 'i DECIDE' sejak awal tahun lalu.

(Foto: YG Entertainment)

Setelah melakukan perundingan yang cukup lama, akhirnya diputuskan kalau lagu-lagu ciptaan B.I tetap dimasukkan ke dalam album, tapi bagian yang dinyanyikan oleh B.I harus dihapus dan diganti dengan member lain. Jadi, meskipun B.I tetap ikut memproduksi lagu di album ini, kita nggak akan bisa mendengar suaranya. Sedih ya, iKONIC?

Salah satu lagu di album 'i DECIDE' adalah lagu yang berjudul 'Flower.' Lagu ini ditulis sama Donghyuk dan Bobby. 'Flower' adalah lagu pertama yang ditulis Donghyuk, dan kemudian berhasil masuk ke dalam album iKON. Saat rilis kemarin, ada sesuatu yang sempat bikin baper nih. Lagu 'Flower' ini dirasa mengingatkan iKONIC pada B.I. Sampai dianggap kalau 'Flower' memang diciptakan khusus buat mantan leader mereka itu.

Di lagu 'Flower' ada lirik yang bisa diartikan dengan, "Bersama bunga-bunga sepertimu / Mengikuti angin yang itu kamu / Mengalir menjauh / Pergi menjauh/" Ternyata, saat hadir di Weekly Idol bareng iKON, B.I pernah bilang kalau dia ingin terlahir lagi sebagai angin, sesuatu yang nggak harus bertahan di satu tempat aja. Katanya, "Aku ingin terlahir kembali sebagai angin di masa depan. Angin itu bebas. Tidak harus bertahan di satu tempat. Dia pergi kemanapun yang dia mau."


Setelah keluar dari iKON, B.I benar-benar hilang ditelan bumi karena keberadaannya sama sekali nggak diketahui. Beruntung banget, beberapa waktu lalu B.I memposting sebuah lagu di akun SoundCloud miliknya, bikin kangen iKONIC pada B.I sedikit berkurang. 'Flower' adalah lagu dengan genre ballad yang harus banget didengerin. Apalagi kalau lagu ini diciptakan khusus buat B.I, duh baper beneran deh dijamin!



Tautan artikel asli