Forum
Trainee Yuehua Entertainment Ditangkap Polisi
ARTIKEL
February 14, 2020
Penulis psychoyoun
(Foto: kolase Weibo)

Virus Corona yang berasal dari Tiongkok lagi jadi perbincangan karena penyebarannya yang terhitung cepat hingga ke negara lain. Saat ini, sudah tercatat 1,300 kasus kematian yang akibat virus ini. Salah satu tindakan pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan selalu memakai masker saat berinteraksi atau beraktivitas di luar rumah. Makanya nggak heran nih kalau beberapa waktu lalu, ramai dikabarkan kalau harga masker melonjak tinggi.
Gara-gara masker juga, salah satu trainee asal Yuehua Entertainment ditangkap polisi dan kontraknya sebagai trainee diputus oleh agensi. Dia adalah Huang Zhibo, salah satu trainee asal Tiongkok yang cukup populer. Huang Zhibo ditangkap polisi pada 5 Februari lalu karena tuduhan penipuan.
Trainee kelahiran 1999 itu melakukan penipuan tentang penjualan masker. Ia sudah menerima uang sejumlah sekitar Rp 550 juta di muka tapi dia sendiri nggak hadir dalam transaksi. Selain nggak datang saat transaksi, ternyata Huang Zhibo juga nggak punya persediaan masker yang dijualnya.

(Foto: Weibo)

(Foto: Weibo)

Saat penangkapan, sebenarnya nama Huang Zhibo tidak diungkap dengan jelas. Tapi, netizen Tiongkok hanya berspekulasi menurut nomor identitas, tanggal ulang tahun, dan video Kepolisian Shanghai Pudong. Saat penangkapan, barang-barang yang disita adalah handphone, komputer, dan kartu kredit yang digunakan untuk sarana transaksi. Nah, spekulasi dari netizen terbukti setelah pernyataan resmi dari Yuehua Entertainment. "Memang benar kalau Huang Zhibo terlibat di kasus penipuan dan kami kooperatif dengan investigasi kepolisian. Kami memutus kontrak trainee-nya dan minta maaf karena dampak negatif yang dia buat di masyarakat," kata perwakilan dari agensi tersebut.
Huang Zhibo bergabung dengan Yuehua Entertainment pada 2019 dan ikut di program survival 'All For One' dan mendapat ranking 9 dari program tersebut. Sebelum bergabung dengan Yuehua, kabarnya sih Huang Zhibo adalah mantan trainee di Big Hit Entertainment. Yuehua Entertainment sendiri merupakan agensi Tiongkok - Korea dan punya banyak artis yang aktif di Tiongkok.

Duh, semoga setelah ini nggak ada yang memanfaatkan keadaan buat keuntungan pribadi lagi deh ya.


Tautan artikel asli