Forum
BTS Tembus Angka 4 Juta Pre-Order dengan ‘Map of the Soul: 7’
ARTIKEL
February 18, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: Map of the Soul: 7 - Big Hit Entertainment)

BTS kembali pecahkan rekor! Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini kembali mengukirkan namanya sebagai salah satu pemecah rekor di industri musik Korea Selatan. 


(Foto: Big Hit Entertainment)

Dikutip dari Soompi, Dreamus Company, selaku distributor untuk album terbaru BTS, ‘Map of the Soul: 7’, mengumumkan bahwa angka pre-order untuk album tersebut sudah mencapai 4.02 juta kopi pada 17 Februari. BTS sendiri telah memecahkan rekor mereka sendiri pada bulan Januari lalu dengan angka pre-order ‘Map of the Soul: 7’ yang berhasil mencapai 3.42 juta kopi hanya dalam 7 hari setelah masa pre-order dimulai. 

Rekor sebelumnya juga dipegang oleh grup yang dipimpin oleh RM sebagai leader-nya ini loh guys. Album mereka sebelumnya, ‘Map of the Soul: Persona’ menjadi album dengan angka pre-order terbanyak pada tahun 2019 lalu. Gak tanggung-tanggung, angka pre-order untuk album tersebut mencapai 2.98 juta kopi. Dikutip dari GaOn, ‘Map of the Soul: Persona’ akhirnya menutup angka penjualannya di penghujung tahun 2019 dengan lebih dari 3.7 juta kopi.

(Foto: Map of the Soul: Persona - Big Hit Entertainment)

Dikutip dari Ilgan Sports, setiap tahunnya, angka pre-order untuk album BTS terus mengalami peningkatan yang signifikan. Album ‘Love Yourself: Her’ yang rilis pada tahun 2017 berhasil mencetak angka 1.05 juta kopi. Kemudian terjadi peningkatan pada album ‘Love Yourself: Tear’ yang rilis pada tahun 2018. ‘Love Yourself: Tear’ berhasil meraih angka pre-order sebesar 1.44 juta kopi, dan disusul oleh ‘Love Yourself: Answer’ di tahun yang sama, dengan angka pre-order yang mencapai 1.51 juta kopi. Tahun 2019, BTS kembali mendobrak rekor mereka sendiri dengan album  ‘Map of the Soul: Persona’, dan kini, rekor tersebut kembali ditembus dengan album terbaru mereka,  ‘Map of the Soul: 7’.

‘Map of the Soul: 7’ akan resmi dirilis pada tanggal 21 Februari mendatang. Album ini nantinya akan berisi 20 lagu, yang terbagi atas 5 lagu yang sebelumnya sudah ada di ‘Map of the Soul: Persona’ dan 15 lagu baru. Setelah sebelumnya BTS menggaet Halsey untuk berkolaborasi dalam ‘Boy With Luv’ dan Ed Sheeran sebagai co-producer untuk lagu ‘Make It Right’ dalam album ‘Map of the Soul: Persona’, kini grup asal Korea Selatan tersebut kembali membawa kejutan loh guys! BTS kali ini akan berkolaborasi dengan solois yang terkenal dengan lagu ‘Chandelier’, SIA dalam lagu ‘ON’ dan Troye Sivan sebagai co-producer dalam lagu ‘Louder Than Bombs’. 



Wah, makin nggak sabar nih ARMY! Pasti bakalan pecah banget ya lagu-lagunya!