Forum
9 MV KPop Ini Tembus Puluhan Juta dalam 24 Jam!
ARTIKEL
February 27, 2020
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina

(Foto: Dispatch)

Comeback siapa yang paling kalian tunggu di paruh pertama tahun 2020 ini guys? Baru dua bulan berjalan, beberapa idol grup dan penyanyi solo sudah meramaikan jagat musik dengan comeback terbaru mereka yang pastinya udah ditunggu oleh para penggemar. Nggak salah deh, kalau MV dan lagu yang mereka rilis langsung diserbu penggemar. Beberapa bahkan memecahkan rekor dengan jumlah penonton terbanyak. Nggak tanggung-tanggung, jumlah viewers-nya bisa sampai puluhan juta viewers dalam 24 jam!
Kayak deretan MV K-Pop ini nih. Nggak butuh waktu lama, MV comeback mereka sukses mengumpulkan puluhan juta views dalam 24 jam. MV apa aja kira-kira? Cus langsung simak daftarnya~

BTS - Boy With Luv



BTS juga mencetak comeback apik lewat album 'Map of the Soul: Persona' dengan lagu 'Boy With Luv' feat. Halsey yang dirilis 12 April 2019. MV lagu tersebut langsung mengumpulkan lebih dari 78 juta views dalam 24 jam. Pencapaian tersebut sempat mengantarkan 'Boy With Luv' jadi MV terbanyak yang ditonton dalam 24 jam.
'Boy With Luv' juga tercatat sebagai MV tercepat mencapai 20 juta views dalam waktu 5 jam. 'Boy With Luv' ditampilkan pertama oleh oleh RM cs di acara SNL. BTS juga tampil apik bersama Halsey di panggung Billboard Music Award 2019.

BLACKPINK - Kill This Love


Di bulan yang sama, BLACKPINK juga menorehkan pencapaian yang nggak kalah keren dari BTS. Comeback lewat Mini Album Vol. 2 dengan lagu andalan 'Kill This Love' yang rilis pada 4 April 2019, MV tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 56,7 juta dalam 24 jam. Hingga kini, MV sudah mengumpulkan 746, 7 juta. 'Kill This Love' sendiri jadi MV kedua milik BLACKPINK yang paling banyak ditonton.

BTS - IDOL


Boy group asuhan Big Hit Entertainment, BTS emang punya banyak prestasi. BTS lagi-lagi berhasil mengumpulkan puluhan juta views dalam 24 jam lewat comeback mereka di lagu Idol. Lagu tersebut masuk dalam album ketiga BTS berjudul 'Love Yourself: Answer' yang rilis pada Agustus 2018.
MV 'IDOL' versi pertama yang rilis pada 24 Agustus 2018 berhasil meraih 45 juta views dalam 24 jam. Lagu tersebut juga kembali dirilis dengan menggandeng rapper dunia, Nicki Minaj. MV 'IDOL' versi pertama hingga kini sudah ditonton 620 juta.

BTS - 'ON' Kinetic Manifesto Film: Come Prima



Para ARMY kayaknya patut berbangga dengan pencapaian grup kesayangannya ini nih. BTS baru saja menandai comeback mereka lewat lagu 'ON' yang masuk dalam album 'Map of the Soul: 7'. Jadi comeback yang sudah dinanti, MV 'ON' Kinetic Manifesto Film: Come Prima dirilis pada Jumat (21/2) berhasil ditonton 43,2 juta dalam 24 jam. Kalau sekarang, viewers-nya sudah mencapai 76, 5 juta!
Nggak cuma itu, lagu tersebut juga berhasil meraih peringat pertama dalam chart Top Songs, iTunes di 83 negara. Dikutip dari JTBC Plus, Album 'Map of the Soul: 7' juga menduduki peringkat pertama chart iTunes Top Album di 91 negara. Nggak cukup sampai di situ, album tersebut juga meraih rekor penjualan 330.000 album digital dalam waktu enam jam di aplikasi Wang Yi Music, China. Daebak deh! Oh iya, tunggu MV 'ON' bareng Sia yang bakal dirilis pada 28 Februari nanti, ya!


BLACKPINK - DDU-DU DDU-DU


BLACKPINK bisa dibilang jadi salah satu idol grup cewek yang punya fanbase besar di seluruh dunia. Hal itu bisa dibuktikan lewat euforia yang diterima BLACKPINK saat comeback. Nggak hanya 'Kill This Love', MV BLACKPINK berjudul 'DDU-DU DDU-DU' yang dirilis pada 15 Juni 2018 langsung diserbu penggemar.
MV yang masuk dalam mini album bertajuk 'Square Up' tersebut berhasil mengumpulkan 36,2 juta views dalam 24 jam. Per November 2019, DDU-DU DDU-DU juga berhasil menjadi MV yang mengumpulkan 1 miliar lebih views.

PSY - Gangnam Style


PSY jadi musisi senior yang MV nya juga meraih puluhan juta viewers dalam 24 jam. MV 'Gangnam Style' yang dirilis pada 15 Juli 2012 lalu tersebut berhasil mengumpulkan 36 juta views dalam 24 jam. PSY jadi musisi Korea Selatan pertama yang MV nya meraih puluhan juta views dalam sehari. Hampir delapan tahun perilisan, MV tersebut berhasil mengumpulkan 3,5 miliar viewers.
BTS - Fake Love


Comeback lewat album 'Love Yourself: Tear' pada 2018, BTS lagi-lagi menorehkan prestasi lewat MV 'Fake Love'. MV tersebut dirilis pada 15 Mei 2018. Dalam 24 jam, MV 'Fake Love' tersebut berhasil mengumpulkan 35,6 juta views. Lagu ini juga menandai comeback stage-nya di panggung Billboard Music Awards 2018.

TWICE - YES or YES



Girl group asuhan JYP Entertainment, TWICE juga punya rekor sebagai idol grup dengan MV yang berhasil meraih puluhan juta views dalam 24 jam. Pencapaian tersebut diraih TWICE lewat lagu 'YES or YES' yang dirilis pada 5 November 2018. 'YES or YES' hanya membutuhkan enam jam dua menit untuk memperoleh 10 juta klik. Dalam waktu 24 jam, 'YES or YES' sukses mengumpulkan 31,4 juta views. 'YES or YES' juga bertengger di puncak teratas beberapa chart lagu.


BTS - DNA



Dalam daftar pencapaian MV KPop yang sukses meraih puluhan juta penonton dalam 24 jam ini didominasi karya-karya BTS. Para ARMY wajib berbangga nih! MV 'DNA' yang masuk dalam album 'Love Yourself: Her' yang dirilis pada 18 September 2017 mengumpulkan 22,5 juta view dalam 24 jam. Lagu 'DNA' juga menjadi menandai debut BTS di Amerika. Jimin cs membawakan lagu tersebut pertama kali di panggung American Music Awards 2017.  

Tautan artikel asli