Forum
COVID-19 Buat Eunkwang 'BTOB' Selesai Wamil Lebih Cepat
ARTIKEL
March 26, 2020
Penulis hanasora
Editor Augusta Regina


https://s.kaskus.id/images/2020/03/26/8391241_202003260411300755.jpg
(Foto: Seo Eunkwang - CUBE Entertainment)

Berangkat wamil pada Agustus 2018, Eunkwang akan segera menyelesaikan kewajibannya pada, Selasa (24/3/2020). Eunkwang sebelumnya menjalani wamil di pusat pelatihan Divisi Infanteri ke-27 di Kabupaten Hwacheon, Provinsi Gangwon. Sebenarnya, leader BTOB ini akan selesai wajib militer pada 7 April 2020, namun karena pandemi COVID-19, jadwal tersebut dimajukan.


Kabar tersebut secara resmi telah disampaikan oleh manajemen BTOB, CUBE Entertainment. "Kami mengumumkan terkait kembalinya anggota BTOB, Seo Eunkwang dari wajib militer, yang rencananya berlangsung pada 7 April ini. Namun karena tindakan pencegahan terhadap penyebaran Corona virus (COVID19), Eunkwang secara resmi akan menyelesaikan kewajibannya setelah cuti liburannya berakhir tanpa kembali ke pangkalan militer. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar karena telah menunggu begitu lama dan meminta dukungan juga perhatian kalian untuk Eunkwang yang akan kembali aktif setelah keluar dari wajib militer," tulis CUBE Entertainment.

Departemen Pertahanan Nasional Korea Selatan memang telah membuat peraturan baru guna menanggulangi persebaran virus corona. Bagi mereka yang mengambil libur terakhir sebelum diberhentikan akan langsung dianggap telah menyelesaikan kewajibannya tanpa harus kembali ke pangkalan.


Eunkwang telah menjalankan wajib militer dengan baik dengan mendapatkan nilai tertinggi pada pelatihan dasar. Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari para anggota BTOB dengan menemui Eunkwang beberapa waktu lalu.

BTOB sendiri baru saja merayakan ulang tahun debutnya yang kedelapan pada 21 Maret 2020. Anggota BTOB merayakan hari spesial tersebut dengan membagikan foto surat tulisan mereka kepada Melody (fandom resmi BTOB). Pada surat tersebut, Eunkwang mengatakan jika dia berharap rasa sayangnya terhadap fans bisa sampai ke mereka meskipun tidak bisa ikut dalam siaran langsung BTOB. 


Sementara itu, pada hari ini, Rabu (25/3/2020), Korea Selatan telah melaporka  100 kasus baru infeksi virus corona. Penambahan tersebut membuat jumlah total kasus menjadi 9,241. Hingga saat ini, korban meninggal akibat wabah ini di Korea Selatan mencapai 131 jiwa. Sedang untuk pasien yang dinyatakan sembuh, tercatat sebanyak 4,114 jiwa. 

Welcome back, mas Eunkwang!



Tautan artikel asli