Forum
Dispatch Ungkap 4 Anggota 97 Liners Langgar Aturan Physical Distancing
ARTIKEL
May 18, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: Dispatch)

Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu geng paling populer di kalangan penggemar K-Pop, 97 line.

Geng yang terbentuk dan beranggotakan para member boy group kelahiran tahun 1997 ini memang salah satu geng yang juga paling banyak fansnya nih. 97 liners sendiri beranggotakan Mingyu, The8 dan DK ‘SEVENTEEN’, Yugyeom dan Bambam ‘GOT7’, Jungkook ‘BTS’, Jaehyun ‘NCT’, dan Cha Eun Woo ‘ASTRO’.

Hari ini, 18 Mei 2020, Dispatch merilis sebuah kabar yang cukup bikin penggemar 97line kaget. Menurut laporan, Eunwoo, Mingyu, Jaehyun dan Jungkook menghabiskan waktu bersama pada tanggal 25-26 April kemarin. Mereka dikabarkan pergi ke daerah Itaewon, dan mengunjungi satu restoran dan dua1 tempat hiburan. Keempatnya juga sudah menjalani tes untuk virus corona dan dinyatakan negatif.


(Foto: Dispatch)

Kabar ini menjadi heboh karena ditemukan sebuah cluster baru penyebaran virus corona di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu. Tempat tersebut adalah sebuah hiburan malam yang juga berlokasi di Itaewon. Dari cluster baru tersebut, Korea Selatan kembali harus waspada karena sebelum dinyatakan positif, pasien tersebut berpindah ke lima club yang berbeda, sehingga kurang lebih 10 ribu orang harus menjalani self-quarantine sebagai hasilnya.

Dikutip dari Allkpop, keempat idol ini juga seharusnya menjalankan aturan self-quarantine selama 2 minggu sejak kunjungan mereka ke Itaewon, sesuai aturan pemerintah. Namun, Cha Eun Woo dikabarkan tetap ikut serta dalam masa promosi bersama grupnya, ASTRO, ke beberapa acara termasuk ‘CulTwo Show’, ‘Music Bank’, ‘Show! Music Core’ dan ‘Hidden Track’. Sementara Jaehyun masih menjalankan tugasnya sebagai MC dalam acara ‘Inkigayo’. Hanya Jungkook dan Mingyu yang tidak memiliki jadwal.

Saat ini, Big Hit Entertainment dan Fantagio selaku agensi yang menaungi Jungkook dan Cha Eun Woo dikabarkan sedang melakukan pemeriksaan terkait pemberitaan yang diterbitkan oleh Dispatch. Sementara SM Entertainment dan PLEDIS Entertainment masih belum merilis pernyataan apapun.

Mari kita tunggu update selanjutnya ya