Forum
Ekspektasi Publik Meningkat Terhadap Beberapa Agensi
ARTIKEL
May 19, 2020
Penulis yourkive
Editor Augusta Regina


Gak kerasa ya, tahun 2020 sudah mencapai pertengahan dan paruh waktu kedua tahun ini akan segera dimulai.

Kalau di paruh waktu pertama ini sudah diwarnai dengan comeback dari beberapa grup besar dan kolaborasi apik dari para monster digital, meskipun dunia juga sedang dilanda wabah pandemi COVID-19 dan wabah tersebut berhasil mempengaruhi seluruh sektor, termasuk sektor hiburan. Nah, kira-kira di paruh waktu kedua akan seperti apa ya?

Meskipun begitu, rupanya, publik masih memiliki ekspektasi yang cukup tinggi, terutama kepada beberapa agensi tertentu. Para agensi yang menerima ekspektasi tersebut antara lain SM Entertainment, YG Entertainment, CUBE Entertainment dan JYP Entertainment. Wah para agensi besar ya ternyata.

Dikutip dari Money Today dan Asian Economy, SM Entertainment berencana akan mendebutkan dua grup baru. Apakah grup ini nantinya masih menjadi bagian besar dari NCT atau akan menjadi grup independen seperti EXO. Mengenai girl group atau boy group juga masih menjadi rahasia bagi SM. 

Disisi lain, YG Entertainment sepertinya masih dalam tahap perbaikan, setelah digempur berbagai skandal yang melibatkan nama-nama besar asal agensi tersebut, termasuk Yang Hyun Suk sendiri. Ekspektasi untuk YG Entertainment berasal grup baru yang akan debut, yaitu TREASURE dan comeback dari BLACKPINK yang sudah lama dinanti.

Senada dengan SM, JYP Entertainment juga dikabarkan akan mendebutkan lebih dari dua grup. Jika dihitung, maka jaraknya hanya akan satu tahun sejak ITZY debut. Cepet juga nih ITZY punya adik! 

Agensi terakhir yang mendapatkan ekspektasi untuk paruh waktu kedua tahun 2020 adalah CUBE Entertainment. Meskipun sudah ditinggal oleh pendiri sekaligus CEOnya, Hong Seung Sung pada akhir bulan Maret kemarin, agensi ini masih berhasil bertahan dan terus melangkah maju. Di paruh waktu kedua tahun 2020 ini, CUBE diekspektasikan akan mendebutkan sebuah boy group baru dan akan menjadi boy group pertama CUBE dalam kurun waktu 4 tahun sejak debutnya PENTAGON di tahun 2016. 

Siapa yang gak sabar liat rookie-rookie baru di industri K-Pop ini?