Forum
Lee Dong Wook Akui Sempat Dihantui Karakternya di 'Strangers From Hell'
ARTIKEL
May 22, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/05/22/8391241_202005220214100730.jpg

Aktor Korea Selatan, Lee Dong Wook rupanya pernah mengalami pengalaman tak biasa gara-gara karakter yang diperankannya. Hal itu terjadi saat dia mengambil proyek drama 'Strangers From Hell'. Dalam drama yang ditayangkan di tahun 2019 itu, Lee Dong Wook memerankan tokoh antagonis bernama Seo Moon Jo. Tak sekadar penjahat biasa, Seo Moon Jo diceritakan sebagai seorang dokter gigi yang sebenarnya pembunuh psikopat yang sangat manipulatif. Ia tak sekadar pembunuh biasa, tapi ia bisa mengontrol psikopat lainnya yang ada di sebuah kos-kosan. 


Meski karakternya cukup rumit, Lee Dong Wook berhasil memerankan karakter tersebut. Bahkan senyum yang ditampilkan Lee Dong Wook sebagai Seo Moon Jo sangat menyeramkan. Sayangnya, hasil dari keberhasilannya memainkan Seo Moon Jo ternyata membuat kehidupan aslinya terganggu. Dalam wawancara dengan majalah W Korea pada 19 Mei 2020 silam, Lee Dong Wook membagi kisah bagaimana karakter Seo Moon Jo menghantui kehidupan nyatanya. 

Setelah drama berakhir, Lee Dong Wook secara tak sadar rupanya masih terpengaruh oleh karakter yang dimainkannya tersebut. Ia merasa baik-baik saja, tapi saat minum dengan rekan-rekannya, mereka merasa jika tatapan Lee Dong Wook aneh. Melihat respon rekannya, Lee Dong Wook pun melihat ke arah cermin dan baru menyadari jika ia berbeda. Dan ia tengah tak baik-baik saja.

"Ketika, drama telah berakhir, aku pikir aku baik-baik saja," ucapnya.

"Namun, ada saat di mana ketika aku minum bersama teman-teman atau orang yang ku kenal dan jika aku melihat ke mereka sekali, mereka mengatakan 'mengapa kamu melihatku seperti itu?' aku pun melihat ke cermin suatu hari dan aku tidak merasa seperti melihat diriku sendiri. Aku memiliki sesuatu yang aneh dan perasaan tak familiar. Jadi aku pikir, ah aku tidak baik-baik saja," ungkapnya.

Tak cuma sekali, Lee Dong Wook juga mengakui jika beberapa proyek drama atau filmnya kerap mempengaruhinya secara psikologis. Meski begitu ia berhasil melewatinya.

Duh, kadang terlalu menjiwai peran itu juga bahaya ya, fighting Lee Dong Wook! 



Tautan artikel asli