Forum
Geng Pertemanan di 5 Drama Korea Ini Friendship Goals Banget!
ARTIKEL
May 22, 2020
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina
foto: hancinema

Drama Korea tuh nggak melulu menonjolkan kisah cinta antara dua pemeran utama aja. Tapi ada juga cerita persahabatan yang melengkapi kisa-kisah dalam beberapa judul drama Korea. Kisah persahabatan yang ditampilkan pun nggak cuma sekadar pemanis, tapi juga jadi salah daya tarik yang bikin betah nontonnya. 

Kayak deretan judul drama Korea yang punya geng pertemanan yang asyik banget ini nih. Kekompakan yang mereka tampilkan beneran relate sama kehidupan sehari-hari. Kalau kamu nonton kekompakan mereka, dijamin langsung bikin kangen sama teman-teman kamu deh. Apalagi di tengah kondisi pandemi gini. Nah, langsung yuk simak lima geng pertemanan di drama Korea yang friendship goals banget.

Geng dokter di Hospital Playlist


foto: hancinema

'Hospital Playlist' adalah salah satu drama Korea yang hits banget di paruh pertama tahun 2020. Drama yang tayang di tvN dan Netflix ini bercerita tentang lima dokter yang udah temenan sejak kuliah sampai bekerja bareng di rumah sakit yang sama.

Ceritanya yang nggak ngebosenin, ditambah chemistry lima pemeran utamanya sebagai sahabat lama bikin drama ini punya banyak penggemar. Buktinya, rating 'Hospital Playlist' terus mengalami kenaikan di tiap episodenya. Selain jadi dokter, mereka juga bikin band lho. Sebentar lagi tamat, kamu siap-siap nahan rindu sama geng dokter satu ini sampai season 2 nya tayang ya.

Geng Itaewon Class

foto: hancinema

'Itaewon Class' nggak cuma drama yang menonjolkan kisah Park Seo Roy dalam mengejar mimpinya jadi pengusaha, tapi juga chemistry apik yang ditampilkan Park Seo Roy dan para karyawannya. Meski berstatus sebagai atas dan karyawan, namun hubungan Park Seo Roy dan para pekerjanya di Dandam tuh kompak banget. Hubungan yang terjalin antara mereka bahkan sudah kayak keluarga. Nggak salah, kalau momen-momen kebersamaan yang ditampilkan geng Itaewon Class membuat drama ini banyak digemari.


Geng Reply 1988


foto: tvN

'Reply 1988' merupakan salah satu drama yang laris manis di 2015. Drama yang bersetting tahun 80-an ini menampilkan cerita pertemanan lima orang yang tinggal di Ssangmungdong. Mereka adalah Duk Sun, Jung Hwan, Sun Woo, Taek dan Dong Ryong. Persahabatan yang terjalin dari kecil membuat hubungan mereka tuh kompak banget.

Meski sempat diwarnai friendzone, tapi hal itu nggak bikin persahabatan mereka goyah. Tinggal tetanggaan juga membuat keluarga mereka berlima dekat abis. Tayang sebanyak 20 episode, kamu bakal senang banget deh nonton cerita mereka yang kocak, sedih dan segala rasa ada pokoknya.


Geng Age of Youth

foto: hancinema

Kalau kamu nonton drama yang satu ini, siap-siap dibikin kangen sama anak-anak kost atau teman kontrakan zaman kuliah dulu. Drama yang tayang pada 2016 ini menceritakan tentang lima mahasiswi yang tinggal satu atap. Dengan latar belakang yang berbeda-beda, drama ini menyajikan permasalahan yang mereka alami di masa peralihan usia 20-an.

Sama seperti pertemanan pada umumnya, hubungan mereka juga nggak selamanya mulus. Drama ini juga bakal menyuguhkan cara mereka menyelesaikan masalah dan membuat hubungan kembali erat. Bumbu-bumbu romance sudah pasti mewarnai cerita drama yang tayang sebanyak 12 episode ini.


Geng atlet di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

foto: hancinema

Selain kisah cinta antara Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung, persahabatan antara Kim Bok Joo, Lee Sun Ok dan Jung Nan Hee juga jadi alasan yang bikin 'Weightlifting Fairy Kim Bok Joo' layak ditonton berkali-kali. Interaksi yang lucu dan kompak yang ditampilkan ketiga karakter ini bikin geng pertemanan mereka diimpikan banyak orang. Meski berisi cewek-cewek, tapi mereka nggak segan melakukan hal-hal gila bersama. Chemistry mereka dijamin bikin kamu betah mantengin 16 episodenya. 

Geng mana nih yang jadi favorit kamu?



Tautan artikel asli