Forum
Jeon So Mi Ceritakan Kekhawatiran yang Ia Alami
ARTIKEL
June 03, 2020
Penulis hanasora
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/06/03/8391241_202006030918260471.jpg

Mantan anggota I.O.I., Jeon Somi mengungkapkan jika dirinya pernah merasa insecure dengan tubuh. Jeon Somi mengatakan hal tersebut ketika menjalani wawancara dengan majalah Vogue. Dia banyak bercerita tentang hal-hal yang telah dilewatinya selama ini di wawancara tersebut. Salah satunya tentang perjuangannya untuk menjadi seorang idol.

Jeon Somi membongkar fakta tentang dirinya yang pernah merasa insecure. Dia merasa berbeda dibanding dengan teman sebayanya karena memiliki tubuh yang lebih dewasa. Lalu sang ayah yang tanggap akan kekhawatirannya, memberikan sebuah wejangan hingga membuat Jeon Somi menjadi percaya diri. Kata sang ayah, dia tidak boleh bersembunyi dan harus menunjukkan dirinya hingga menjadi lebih percaya diri.


Lalu dia mengingat masa-masa remaja ketika mengikuti program survival yang membawanya debut bersama I.O.I. Jeon Somi bercerita, memulai kehidupan sebagai seorang trainee ketika duduk di bangku kelas enam, dan menghabiskan hidupnya di ruang latihan. Dia juga mengatakan bahwa dirinya menjadi pribadi yang lebih dikuat selama hidupnya hidupnya dipenuhi dengan harapan dan kecemasan. Usai tak lagi bersama I.O.I, perlu beberapa saat untuk Jeon Somi akhirnya bergabung dnegan agensi baru dan sebut sebagai penyanyi solo.

Soal tekadnya, Jeon Somi menegaskan dirinya tak ingin menjadi idol yang biasa saja. Dia ingin menjadi seorang seniman yang bisa mencoba hal-hal yang belum bisa dilakukan oleh orang lain. "Aku tidak ingin tampil sebagai idola yang biasa dilihat oleh publik. Aku ingin menjadi seniman perintis yang tahu cara mencoba hal-hal yang belum dapat dilakukan orang lain," kata Jeon Somi.


Baru-baru ini, mantan anggota I.O.I itu memiliki reality show-nya sendiri bertajuk 'I Am Somi' di saluran YouTube resmi The Black Label. Tak hanya itu, Jeon Somi juga merilis sebuah album solo. Sayangnya rencana tersebut harus tertunda karena pandemi Covid-19. Menanggapi situasi tersebut, Jeon Somi menganggapnya sebagai waktu untuk menampilkan sisi yang lebih sempurna dan profesional dari dirinya. 

Semangat terus, Somi!



Tautan artikel asli