Forum
5 Rumor Palsu Tergila di Dunia K-Pop
ARTIKEL
June 17, 2020
Penulis Khiphopjohayo
Editor Augusta Regina

Rumor palsu kerap menjadi bagian dari dunia hiburan. Apalagi, banyak orang yang lebih mempercayai rumor palsu tersebut tanpa mau repot mengusut kebenarannya. Tak heran jika akhirnya banyak rumor ngawur yang beredar di mana-mana termasuk di industri hiburan KPop. Banyak rumor yang kadang tak masuk akal tersebar dengan cepat dan menimbulkan opini kurang baik dari publik yang merugikan para artisnya. Padahal, belakangan diketahui jika rumor itu hanyalah hoaks semata. Berikut 5 rumor tergila di dunia Kpop yang terbukti palsu.

5. Solar 'Mamamoo' adalah seorang pelarian asal Korea Utara

https://s.kaskus.id/images/2020/06/17/8391241_202006170237520122.jpg

Beberapa penduduk Korea Utara diketahui memilih melarikan diri ke Korea Selatan demi kehidupan yang baik. Uniknya, vokalis Mamamoo, Solar dicurigai menjadi salah satunya. Rumor itu bermula saat awal-awal Mamamoo berkarier tidak ada yang menemukan foto Solar saat sebelum debut. Para penggemar pun kala itu bercanda jika hal itu tidak ada karena Solar merupakan pelarian dari Korea Utara.

Lucunya, setelah Mamamoo mulai populer, beberapa orang mulai mempercayai candaan itu. AKhirnya, Solar dan teman-temannya pun segera merilis foto sebelum debutnya demi menghilangkan rumor gila yang tak benar itu. 

4. Somi jadi member ke 10 Twice

https://s.kaskus.id/images/2020/06/17/8391241_202006170236580798.jpg

Setelah sukses debut dengan I.O.I, Somi sempa dirumorkan bakal bergabung dengan Twice sebagai member ke 10 setelah I.O.I bubar. Pada saat itu, Somi memang masih bernaung di bawah JYP Entertainment dan menjadi sosok yang populer. Demi menguatkan rumor tersebut, netizen sampai mengumpulkan bukti-bukti. Salah satu buktinya adalah lagu Twice di album mereka yang diberi judul '1 to 10' padahal member Twice cuma 9. Selain itu, video klip Twice 'TT' berakhir dengan ketukan misterius yang diasumsikan adalah Somi.

Namun, semua bukti itu salah. Orang yang mengetuk pintu adalah pemimpin JYP Ent, Park Jin Young. Sementara itu, Somi akhirnya memilih meninggalkan JYP Ent dan menandatangani kontrak dengan The Black Label. Somi akhirnya debut sebagai solois di label barunya tersebut.

3. Yoona berpacaran dengan PSY


sumber : Dispatch

Rumor ini mungkin jadi salah satu yang tidak masuk akal tapi dipercaya dan menghebohkan. Pada 2012, ada rumor jika Yoona dan PSY menjalin hubungan padahal PSY diketahui telah menikah sejak 2006 dengan istrinya Yoo Hye-Yoon. Rumor itu terbukti salah usai Yoona menyatakan jika orang yang bersamanya adalah seorang kameramen yang mirip dengan PSY.

2. Lee Min Ho berkencan dengan Taylor Swift

https://s.kaskus.id/images/2020/06/17/8391241_202006170234460734.jpg

Lee Min Ho mengalami rumor paling unik soal kencan. Ia tak cuma dirumorkan berpacaran dengan sesama artis Korea tapi dengan penyanyi terkenal dunia, Taylor Swift. Rumor itu tersebar pada 2016 silam yang membuat agensi Lee Min Ho bertindak cepat. Agensi yang menaungi aktor tampan itu menyatakan jika rumor tersebut salah dan mereka mengaku tertawa karena rumor itu sangat absurd.

1. Mei Qi dan Xuan Yi 'Cosmic Girl' adalah pasangan

Dua member Cosmic Girl diterpa rumor hubungan sesama jenis. Mei Qi dikabarkan memiliki hubungan dengan Xuan Yi. Padahal rumor itu hanya candaan yang akhirnya menyebar seperti api. Seorang penggemar bahkan bercanda jika mereka telah menikah dan merupakan pasangan lesbian yang berstatus jutawan. Akibat cuitan candaan itu banyak yang mempercayai Tweet tersebut. Padahal itu hanya candaan dan tidak benar.

Duh, emang yang namanya rumor, kadang-kadang suka gak logis.



Tautan artikel asli