Forum
Sudah Cukup Bersabar, SM Entertainment Ambil Tindakan Soal Taeyong
ARTIKEL
June 24, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/06/24/8391241_202006240322120506.jpg
(Foto: Dispatch)

Kasus member NCT, Taeyong akhir-akhir ini kembali jadi perbincangan. Leader NCT 127 itu diketahui terlibat dalam kasus perundungan pada teman sekelasnya di masa lalu. Namun, kasus ini sejatinya sudah bisa dibilang terselesaikan dengan damai, karena Taeyong sudah bertemu dengan korban dan meminta maaf secara resmi dan korban memaafkan. Namun, beberapa waktu lalu seorang informan kasus tersebut yang turut mendampingi korban perundungan Taeyong mengancam akan membeberkan rekaman suara perwakilan hukum Taeyong ke publik. Alasannya, sang informan merasa terganggu dengan para penggemar yang menyelidiki dan masuk dalam ranah privasinya. Sementara itu, rumor miring tentang Taeyong juga kembali mencuat, bahkan ada petisi untuk mengeluarkan Taeyong dari NCT beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, SM Entertainment akhirnya mengambil tindakan. SM Ent yang selama ini merasa sudah cukup bersabar menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap rumor tak benar  yang menyerang Taeyong. Dalam pernyataannya, SM Ent menuliskan selama ini agensi diam karena tak ingin menyakiti rekan satu sekolah Taeyong.  Sementara Taeyong juga berhati-hati menangani kasus ini karena tak mau menyakiti pihak lain.

"Halo, ini adalah SM Entertainment.

Ini adalah pernyataan kami tentang konten mengenai artis kami Taeyong yang sedang disebarkan secara online.

Individu yang telah memposting secara online tentang kata-kata dan tindakan Taeyong di masa lalu selama sekolah menengah telah menyatakan bahwa mereka adalah informan yang melangkah maju untuk korban, dan mereka terus-menerus memposting klaim sepihak yang tidak dikonfirmasi dan fakta yang terdistorsi.

Taeyong telah dengan tulus meminta maaf kepada korban dan memberikan kompensasi atas kesalahannya di masa lalu. Namun, informan terus membuat klaim sepihak menggunakan fakta yang menyimpang dan berlebihan untuk menyerang Taeyong. Kami telah mengetahui hal ini, tetapi karena informan tersebut adalah mantan teman sekelas Taeyong, ada kekhawatiran bahwa kerusakan sekunder dapat ditimbulkan pada teman-temannya dari sekolah menengah dan orang-orang terkait. Taeyong sendiri dengan sabar menanggung situasi karena khawatir teman sekolah menengahnya berpotensi dirugikan."

Namun, kesabaran SM Ent dan Taeyong itu malah membuat banyak rumor jahat tetap muncul dan akhirnya mencemari nama Taeyong dan keluarganya. Karena itu, SM Ent mengaku tak bisa diam lagi dan dengan tegas akan mengambil tindakan.

"Namun, klaim yang menyimpang terus muncul dan menyebar, yang menyebabkan kerusakan serius dalam bentuk pelanggaran privasi, penghinaan, dan pencemaran nama baik tidak hanya Taeyong, tetapi juga keluarganya. Situasi telah mencapai titik di mana kami tidak dapat terus menunjukkan toleransi untuk melindungi artis kami.

Karena itu, jika posting berbahaya tentang Taeyong terus muncul, kami tidak akan lagi mengabaikannya dan mengambil tindakan hukum yang kuat untuk pencemaran nama baik melawan informan."

Selain itu, SM Ent juga akan mengambil tindakan tegas dan tanpa kelonggaran terhadap konten yang belum dikonfirmasi. SM Ent juga akan mengambil tindakan atas komentar jahat yang ditinggalkan pada Taeyong maupun keluarganya. Jika diperlukan, SM Ent tak segan mengambil tindakan hukum untuk melindungi para artisnya.

"Selain itu, kami akan mengambil tindakan keras tanpa kelonggaran sehubungan dengan penyebaran dan reproduksi luas dari konten yang belum dikonfirmasi serta tindakan yang jelas melanggar hukum lainnya seperti meninggalkan komentar jahat tentang Taeyong dan keluarganya.

Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, kami meminta semua orang untuk menghentikan tindakan ilegal seperti memposting atau menyebarkan desas-desus, meninggalkan komentar jahat, atau menyerang privasi semua orang yang terkait dengan masa sekolah menengah Taeyong, termasuk informan.

Kami akan terus mengambil tindakan hukum terhadap tindakan ilegal apa pun dengan memperkuat proses pemantauan yang ada dan langkah-langkah hukum yang telah kami ambil untuk melindungi artis kami hingga sekarang." jelas SM Ent.