Forum
G-Dragon 'BIGBANG' Banjir Kritikan Karena Anjing Peliharaannya
ARTIKEL
June 29, 2020
Penulis pekoboke
Editor Augusta Regina

Sekarang ini, isu tentang binatang sedang marak disoroti. Banyak orang sekarang lebih peduli dengan kesejahteraan hewan, terutama binatang peliharaan. Kali ini, gara-gara penampilan anjingnya, Gaho, G-Dragon 'BIGBANG mendapat kritikan pedas dari netizeb. G-Dragon dinilai kurang memperhatikan Gaho hingga dianggap menelantarkan anjing tersebut. 

Di sebuah forum online Korea, banyak netizen yang membicarakan tentang foto Gaho, anjing peliharaan G-Dragon. Mereka menyoroti penampilan Gaho yang tampak tidak terurus. Kuku kaki Gaho terlihat cukup panjang, sehingga menimbulkan rasa khawatir. Kondisi ini membuat G-Dragon menuai banyak kritikan. Mereka mengkritik G-Dragon yang diduga tidak memotong kuku anjingnya secara teratur.

Sumber: Allkpop

Gaho merupakan seekor anjing asli dari Tiongkok. Jenis ini dikenal sebagai anjing pemburu. Sehingga kondisi kuku kaki yang panjang sangat tidak cocok untuk Gaho. Banyak netizen yang menyayangkan keadaan Gaho dan menganggap G-Dragon tidak merawat anjing peliharaan dengan baik. Terutama karena G-Dragon memiliki kekayaan yang cukup untuk merawat atau menyewa pengasuh bagi anjingnya. Mereka pun mengeluarkan kecaman untuk rapper itu.


Banyak dari netizen yang menyebut G-Dragon tidak bertanggung jawab. Ada pula yang memintanya untuk tidak mengadopsi anjing jika tidak bisa merawat dengan baik. Beberapa bahkan menyampaikan kekhawatiran dengan kondisi Gaho. Kuku yang panjang pada anjing akan menyebabkan kelainan pada kaki, tungkai, dan tendon. Anjing juga merasa tidak nyaman saat berjalan atau berdiri.

Selain itu beredar juga foto yang memperlihatkan jika Gaho tinggal di  area kandang kecil dengan rumah anjing sebagai tempat berlindung. Padahal sebelumnya, Gaho yang merupakan anjing keluarga, bisa berlarian di rumah. 

Kalo begini sih, kasihan juga anjingnya..

Tautan artikel asli