Forum
Antara Cho Seungyoun dan WOODZ, Ini Jawabannya!
ARTIKEL
June 30, 2020
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/06/30/8391241_202006301047560849.jpg

WOODZ is back! Pada Senin, 29 Juni 2020, WOODZ atau Cho Seungyoun akhirya comeback dengan merilis mini album pertamanya bertajuk 'EQUAL' yang berisi 7 lagu dimana semua lagu adalah hasil produksinya sendiri lho, tentu aja dibantu sama timnya yang lain. Title track buat 'EQUAL' adalah '파랗게' atau 'Love Me Harder.'

'파랗게' atau 'Love Me Harder' menurut Seungyoun dalam showcase comeback adalah, "Cinta biasanya selalu diasumsikan dengan merah, tapi aku mau bicara hal semacam itu dengan biru. Biru adalah lambang cinta buatku sama penggemar, jadi judulnya punya makna itu."

https://s.kaskus.id/images/2020/06/30/8391241_202006301050000224.jpg
(Foto: Xsport News)

Terus, masih bingung tentang 'Cho Seungyoun' atau WOODZ? Karena menurut aku fansnya mulai bertambah saat ia pakai nama 'Seungyoun' buat ikutan 'Produce X 101' dan promosi di X1. Tapi 'WOODZ' juga nama dia sebelum ikut program survival itu. "Bahkan fans aja bingung tentang dua identitasku, begitu juga aku. Lewat album ini, aku sadar kalau dua nama itu adalah aku, jadi title albumku adalah 'EQUAL' untuk merepresentasikan Cho Seungyoun dan WOODZ adalah diriku sendiri."

Album 'EQUAL' sendiri punya dua versi, yaitu 'EARTH' dan 'COSMIC.' Nggak cuma di konsep album, tapi di MV 'Love Me Harder,' Seungyoun versi 'EARTH' dan 'COSMIC' juga ikutan muncul. Jadi, 'EARTH' adalah sisi dirinya yang soft dan 'COSMIC' adalah sisi dirinya yang penuh sama karisma. "Sulit untuk menunjukkan kedua sisiku dalam satu versi. Aku banyak berpikir tentang apa yang harus aku lakukan dan albumku dimulai dengan gagasan bahwa baik WOODZ dan Cho Seungyoun adalah representasiku. Akk menyadari keinginanku buat memamerkan sisi apa pun yang aku miliki, terlepas dari siapa seharusnya aku menjadi."


(Foto: Top Daily)

Di showcase itu, ia juga menjelaskan tentang nama WOODZ yang udah ia pakai sejak 2018. "'WOODZ' berarti bahwa aku punya akar yang berat dan cabang ringan. Sama kayak hatiku terasa berat dan pikiranku ringan. Aku memilih nama itu karena aku ingin menjadi lebih kuat dan lebih mulia seperti pohon seiring berjalannya waktu.”

Yuk intip sekalian MV '파랗게' atau 'Love Me Harder'~ 




Tautan artikel asli