Forum
YG Diam-diam Edit MV 'How You Like That' BLACKPINK. Sadar Gak?
ARTIKEL
June 30, 2020
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina

foto: YouTube

Pada 26 Juni 2020, BLACKPINK merilis single pre-rilis pertamanya yang berjudul 'How You Like That.' Lagu pre-rilis ini merupakan tahap pertama dari 3 rangkaian comeback BLACKPINK sampai nanti full album pertamanya dirilis pada bulan September.

Tapi, saat baru rilis MV 'How You Like That,' YG Entertainment langsung banjir kritikan karena patung dewa Ganesha yang jadi salah satu properti di MV tersebut. Patung Ganesha itu ada di scene solo Lisa dimana Lisa duduk di kursi singgasana sedangkan patung dewa Ganesha terletak di lantai.


foto: Kstarlive

Nah, protes keras dilakukan oleh Blink India yang mayoritas agamanya Hindu dan percaya jika patung dewa nggak pantas buat ditaruh di lantai. Ditambah lagi pada scene itu, Lisa memakai sepatu. Padahal sepatu dilarang dipakai di kuil, tempat biasanya patung-patung dewa berada.

Walaupun nggak ada pernyataan official dari YG Entertainment, tapi kalau agan dan sista jeli nonton MV 'How You Like That' lagi, patung dewa di MV tersebut udah nggak ada. Jadi agensi mengedit buat menghilangkan patung dewa tersebut tanpa menghapus video lawas dan mengunggah video baru. Hmmm... kayaknya sih YG Entertainment ngehubungin YouTube nih buat bisa ngedit tanpa harus kehilangan viewers-nya. Sayang juga kalau harus hapus video lama karena MV 'How You Like That' sekaraang udah menembus 155 juta viewers.

foto: Kstarlive


Jelas ya, YG Entertainment udah dengerin protes yang dilakukan Blink dan melakukan tindakan yang benar. Coba cek sendiri deh kalo masih ragu. Sekalian streaming kan?




Tautan artikel asli