Forum
Pegawai YG Entertainment Sebut Mundurnya Yang Hyun Suk Adalah Omong Kosong
ARTIKEL
June 30, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina


YG Entertainment memang didera banyak sekali skandal beberapa waktu lalu. Hal itu membuat beberapa nama harus mundur dari YG Entertainment termasuk foundernya sendiri yakni Yang Hyun Suk. Pada September 2019 silam, Yang Hyun Suk menyatakan akan mundur dari posisinyanya sebagai CEO YG Ent dan akan melepas semua pekerjaannya yang terkait dengan perusahaan tersebut. Namun, keputusan kemunduran Yang Hyun Suk dari YG Ent itu dipertanyakan.

Pasalnya, Yang Hyun Suk dicurigai tak benar-benar melepaskan pengaruhnya dari YG Ent meski telah resign. Berdasarkan laporan akhir tahun, Yang Hyun Suk masih merupakan pemegang saham utama perusahaan dengan 17,31 persen. Angka itu berarti Yang Hyun Suk masih memiliki posisi kuat dalam hal pembuatan kebijakan perusahaan. Kritik jika keputusan mundurnya tak berarti apa-apa pun sempat mencuat. Dugaan itu diperkuat oleh kesaksian seseorang yang mengaku sebagai karyawan YG Ent. Pegawai yang mengaku bagian dari YG Ent itu mengaku jika keputusan resign Yang Hyun Suk itu hanya omong kosong belaka.

"Aku seorang pegawai YG, mundurnya (Yang Hyun Suk) adalah omong kosong. YG masih di bawah tangan (kendali) Yang Hyun Suk dan saudaranya, Yang Min Suk," tutur orang yang mengaku pegawai YG Ent tersebut.

Kesaksian seseorang yang terduga pegawai YG Ent ini pun didukung netizen. Beberapa netizen menyatakan jika Yang Hyun Suk telah membodohi publik selama ini.

"Bukankah ini sudah jelas? tidak ada yang berubah sampai dia menjual sahamnya," tulis salah satu netizen.

"Apa yang kamu undurkan? Dia hanya memakai CEO boneka, itu semua hanya rencana Yang Hyun Suk," tutur yang lain.

Terkait benar tidaknya hal itu, gimana menurut kalian?



Tautan artikel asli