Forum
Baekhyun Berhasil Raih Predikat ‘Million Seller’!
ARTIKEL
July 01, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: SM Entertainment)

Wow, wow, wow! Baekhyun ‘EXO’ berhasil sabet gelar ‘million seller’ nih! 

Pada tanggal 30 Juni 2020 kemarin, Baekhyun berhasil menyandang gelar ‘million seller’ untuk penyanyi solo. Menurut agensi yang menaungi pria kelahiran 1992 ini, berhasil meraih predikat tersebut dengan album solo terbarunya, ‘Delight’, yang rilis pada tanggal 25 Mei 2020. 

Dilansir dari Allkpop, total penjualan album Baekhyun ini mencapai 1,018,746 kopi pada tanggal 30 Juni kemarin dan ini menjadi kali pertama dalam kurun waktu 19 tahun setelah Kim Gun Mo di tahun 2011, bagi seorang solois untuk meraih angka 1 juta penjualan.

Sebagai catatan, EXO, yang adalah grup yang menaungi Baekhyun, juga pernah mencetak sejarah sebagai grup K-Pop modern pertama yang berhasil mencetak angka 1 juta penjualan dengan full album pertama mereka, ‘XOXO’ pada tahun 2013 silam. 7 tahun kemudian, Baekhyun menjadi member pertama dalam grupnya yang meraih pencapaian serupa sebagai solois. Kekuatan EXO memang masih sekuat itu ya!

Pencapaian Baekhyun dengan album ‘Delight’ bukan cuma ia ukir di Korea Selatan aja loh! Album tersebut baru saja menjadi album dari artis Korea pertama yang mendapatkan sertifikat triple platinum di situs musik China, ‘QQ Music’. Baekhyun juga berhasil menduduki peringkat 1 iTunes di 69 negara saat album ini rilis!

Baekhyun benar-benar bikin bangga ya, EXO-L!

Selamat, Baekhyun!