Forum
Ini Dia 5 Dance Cover K-Pop Terbaik dari Invasion Boys
ARTIKEL
July 03, 2020
Editor Anindita Nurizki



Populernya musik K-Pop di tanah air membuat komunitas dance cover Indonesia semakin menggeliat. Kalo ngomongin grup dance cover dari Indonesia nggak afdol rasanya kalo nggak menyebut nama INVASION. Dari sekedar hobi & passion dance cover, Invasion juga punya prestasi di luar negeri. Misal Pink Panda, grup dari Invasion yang fokus meng-cover dance lagu milik Blackpink. Pink Panda berhasil menyabet juara 2 lomba Blackpink Challenge dari YG Entertainment.

Di Youtube Channel “Invasion DC” kamu juga banyak bisa melihat dance cover dari banyak penyanyi grup K-Pop. Salah satu grup milik Invasion, “Invasion Boys” selalu rutin mengunggah video dance cover milik boy group K-Pop terutama lagu-lagu terbaru. Dance cover dari Invasion nggak cuman sekedar dance cover lalu direkam, tapi juga didukung sama kostum, sinematografi & gaya editing yang similiar dengan grup aslinya. Ini dia 5 dance cover dari Invasion Boys yang terbaik:

X1 - Flash




Flash adalah lagu milik grup X1 yang sudah bubar. Dance dari Invasion Boys terlihat synchronised ditambah kostumnya yang sangat mirip dengan di MV. Apalagi gestur & ekspresi wajah Invasion Boys juga mendukung. Kelihatan banget kalo mereka sangat effort buat mempelajari gerakan Flash.

Super M - Jopping





Angkat jempol buat editing dari video cover Jopping ini. Transisinya mulus diiringi dengan pemilihan lokasi yang ciamik jadi nontonnya nggak bosen. Gerakan dance nggak usah ditanya Invasion Boys memang selalu sinkron.

EXO - Love Shot


  
Dance Love Shot dari grup EXO memang terkenal dengan gerakan yang rumit tapi seksi, butuh skill khusus untuk meng-cover lagu ini, tapi Invasion Boys berhasil meng-cover Love Shot dengan sangat baik.

Bang Ye Dam - WAYO



Dance cover lagu WAYO milik member Treasure ini merupakan video cover dance spesial karena koreografinya tim Invasion sendiri yang buat. WAYO dibuat karena Invasion Boys mengikuti kompetisi “Wayo Cover Contest” dari YG Entertainment. Wah nggak cuman cover dance tapi bikin koreografi sendiri Invasion juga bisa udah kayak crew dance professional.

Blackpink - Kill This Love



Nggak cuman cover dance lagu boy group tapi sesekali Invasion Boys cover lagu milik girl group, salah satunya Blackpink “Kill This Love”. Lagu girl group tapi di-cover sama cowok memang jadi keunikan tersendiri, Invasion Boys membuktikan kalo mereka itu group cover versatile yang nggak monoton di satu genre tertentu.




Tiap melihat video cover dari Invasion Boys kita disuguhkan gimana passion & hobby bisa bikin kita produktif & mengasah sisi artistik kreativitas. Buat yang penasaran gimana keseruan anggota Invasion Boys kalo lagi cover dance K-Pop bisa ikutan Festival Kelas Kaskus: Kelas Korea Online audition dance cover competition pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 jam 14.00 - 17.00. Kamu bisa mendaftar FKK Kelas Korea cukup dengan mengisi form ini. GRATIS!

Selain ngobrol-ngobrol sama anggota Invasion Boys perihal passion dance mereka, juga ada random play dance seru. Jadi RPD itu cover lagu K-Pop cuman lagunya random yang dipasang. Acara ini merupakan rangkaian audisi online dance cover competition yang dilaksanakan tanggal 22 Juni - 7 Juli sebelumnya. Di Kelas Korea ini Invasion Boys juga menjadi judges untuk menentukan pemenang. Jangan lupa buat yang belum punya BCA mobile/Sakuku bikin dulu ya, karena di Kelas Korea juga ada giveaway kecil-kecilan.

Collaboration with 
Sponsored by


BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
BCA merupakan peserta penjaminan LPS.