Forum
Kenalan dengan Dita Karang, K-Pop Idol Asal Indonesia yang Berhasil Debut di Korsel
ARTIKEL
July 07, 2020
Penulis clinomaniaa
Editor Anindita Nurizki
https://s.kaskus.id/images/2020/07/07/8391241_202007070453210408.jpg

Musik K-Pop sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Aku pribadi bahkan sudah mengenal K-Pop sejak duduk di bangku SMP dengan mulai mengenal boy group Super Junior. Tapi, ternyata demam K-Pop ini semakin menyebar luas semenjak munculnya berbagai platform yang memudahkan kita mengakses konten terkait boy atau girl group kesukaan kita.

Semakin meluasnya K-Pop di mancanegara, semakin banyak juga orang-orang yang punya cita-cita menjadi K-Pop Idol. Bahkan, sekarang banyak bermunculan group idol yang memiliki anggota dengan background negara yang berbeda-beda. Salah satunya girl group baru Secret Number, yang mengenalkan anggota mereka yang berasal dari berbagai negara seperti Korea, Amerika, Jepang dan juga Indonesia.

Dita Karang, salah satu member Secret Number dari Indonesia yang belakangan ini berhasil mencuri perhatian banyak netizen Indonesia. K-pop Idol dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia saat ini memang belum banyak, mungkin karena itu banyak warganet yang penasaran dengan siapa sosok Dita Karang ini dan bagaimana dia berhasil debut di Korea. Karena itu, berikut aku udah rangkum perjuangan Dita bagaimana ia berhasil debut.

Suka K-Pop dari SMP

Cikal bakal gadis kelahiran 1996 menjadi K-Pop Idol ini ternyata dimulai dari sejak SMP Gan. Kalau dihitung, mungkin sejak tahun 2006an ya Dita sudah mulai suka dengan K-Pop. Sejak itu, Dita mulai suka mencover lagu-lagu dari girl group 2NE1 yang ia kagumi.


Ikut Berbagai Kompetisi Dance Cover 

Selain suka cover lagu-lagu K-Pop, Dita juga mengikuti berbagai kompetisi dance cover . Bahkan kegemarannya dengan dance cover ini tetap ia lakukan saat melanjutkan pendidikannya di di Amerika serikat. Nah, di sini lah Dita punya kesempatan untuk ikut audisi dimana salah satu kelas dance yang ia ambil saat itu sedang mengadakan audisi dari Vine Entertainment, agensi yang menaungi grup secret number.

Kerja Keras dan Mandiri


Setelah berhasil lolos audisi dan masuk ke dalam agensi, perjuangan Dita ngga berenti di situ aja Gan. Dita diketahui pernah belajar menari di salah satu studio yang terkenal menjadi tempat latihan calon artis korea. Di samping itu, ia juga diharuskan hidup mandiri karena ia harus mencari biaya hidup di Korea dengan usahanya sendiri.

Sempat Kesulitan Belajar Bahasa Korea

Tantangan terakhir sebelum Dita bisa debut adalah ia harus lancar berbahasa Korea. Meskipun sempat kesulitan menguasai bahasa Korea, sekarang Dita sudah berhasil membuktikan kerja kerasnya hingga akhirnya bisa debut dan berhasil mencuri perhatian warganet.

Nah itu dia , perjalanan Dita sebelum ia sukses debut bersama grupnya. Memang menjadi K-Pop Idol bukan hal yang gampang. Ada banyak usaha dan kerja keras yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut. 

Kamu mau tau lebih banyak tentang Perkembangan K-Pop terbaru dan K-Pop Idol dari Asia Tenggara? Ikutan FestivalKelasKaskus KELAS KOREA aja Yuk!


Talkshow K-Pop Idol asal Asia Tenggara merupakan salah satu agenda yang bakalan ada di rangkaian KELAS KOREA. Jadi buat kamu yang penasaran dengan perkembangan K-Pop yang sekarang semakin mendunia dan info tentang perjuangan dibalik K-Pop Idol mesti banget nih ikuta ngobrol di talkshow ini. Catat waktu dan tanggalnya!

Sabtu, 11 Juli 2020
(Jam 15.00 - 16.00 WIB)
Guess Star : Tiffani Afifa & Natya Shina

Langsung aja daftarin diri kamu sekarang, GRATIS! 

kamu juga bisa cari tau keseruan talkshow ini dengan nonton live streamingnya lewat KASKUS TV dan ikuti juga games-games seru yang berhadiah uang saku yang bakal ditransfer ke rekening BCA dan Sakuku kamu.

Sponsored by BCA

BCA terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
BCA merupakan peserta penjaminan LPS