Forum
Onew ‘SHINee’ akan Bebas Wajib Militer Hari Ini!
ARTIKEL
July 08, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: SM Entertainment)

Wah, kabar yang satu ini pasti ditunggu banget sama Shawol nih!

Menurut media Korea Selatan, E Daily, Onew akhirnya menyelesaikan wajib militernya hari ini, 8 Juli 2020, setelah bertugas sebagai tentara aktif sejak 10 Desember 2018 lalu. Dikutip dari Allkpop, karena situasi pandemi yang melanda saat ini, pemerintah Korea Selatan melakukan pencegahan penyebaran virus ini di militer, tentara yang sedang menjalankan wajib militernya tidak diperkenankan untuk mengambil jadwal liburan dan tidak diperkenankan untuk menerima kunjungan dari luar.

Tapi jangan sedih! Sebagai gantinya, pemerintah memperkenankan para tentara untuk mengambil jatah liburan pengganti ketika tanggal keluarnya sudah dekat. Nah, karena kalau mengambil jatah liburan itu berarti prajurit yang bersangkutan diperkenankan meninggalkan pangkalan, maka prajurit tersebut tidak perlu kembali ke pangkalan sampai tanggal selesainya wajib militer mereka tiba. 

Hal ini sudah diterapkan sejak pandemi COVID-19 mulai merebak. Selain Onew, idol yang juga terkena aturan ini adalah Eunkwang ‘BTOB’. Sebenarnya, Onew diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 20 Juli mendatang. Tapi karena peraturan baru yang disebutkan diatas, maka Onew pulang ke rumah 12 hari lebih awal dari yang seharusnya.

Onew tentunya menjadi member pertama SHINee yang sudah menyelesaikan wajib militernya, sementara Minho dan Key masih menjalankan wajib militer mereka saat ini, dimana Minho bertugas di Angkatan Laut, sementara Key menjadi tentara aktif.

Kabar kepulangan Onew juga sudah dikonfirmasi oleh SM Entertainment, selaku agensi yang menaungi SHINee. 

Selamat datang kembali, Onew!