Forum
DSP Media Bantah Tuduhan Bullying yang Diterima Naeun ‘APRIL’
ARTIKEL
July 23, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: GRAZIA)

Akhir-akhir ini, kasus bullying kayaknya emang lagi ‘naik daun’ ya. Beberapa nama idol terkenal di industri hiburan Korea Selatan sempat terseret dalam kasus ini, entah sebagai pelaku, sebagai korban, atau hanya terseret karena rumor tak berdasar.

Seperti yang terjadi pada Naeun ‘APRIL’. Hari ini, 23 Juli 2020, DSP Media mengumumkan pernyataan resmi terkait sejumlah tuduhan yang menyerang salah satu member APRIL tersebut.

Pada tanggal 22 Juli lalu, seorang netizen yang namanya disamarkan sebagai ‘A’ mengaku bahwa ia adalah teman sekelas Naeun di sekolah dasar. ‘A’ kemudian menyebut bahwa Naeun pernah melakukan perundungan padanya selama mereka belajar di tempat les. Ia menyebutkan bahwa dirinya sering menangis di rumah karena ia tidak mau pergi ke tempat les, sampai sang ibu juga mengetahui permasalahan ini.

Merasa artisnya sudah dituduh tanpa bukti yang kuat, DSP Media selaku agensi yang menaungi APRIL segera membuat pernyataan untuk melindungi Naeun.

“Setelah mengetahui soal unggahan tersebut, kami langsung mencari fakta terkait kejadian yang disebutkan, tidak hanya mengkonfirmasinya dengan artis kami, tapi juga ke beberapa kenalan terdekatnya, dan kami sampai pada kesimpulan bahwa segala tuduhan tersebut adalah tidak benar. Kami sudah mengumpulkan semua bukti terkait dengan situasi saat ini sejak netizen tersebut mengunggah posting-an tersebut pertama kali, dan kamu sudah memutuskan bahwa kami akan membawa perkara ini ke jalur hukum dengan menyewa bantuan hukum hari ini,” tegas pihak DSP Media, dilansir dari Allkpop.

DSP Media juga menekankan bahwa setelah hari ini, mereka berencana untuk merespon segala rumor tidak benar yang terkait artis mereka dengan tegas dan tidak ada ampun.

Memang rumor-rumor begini harus ditindak tegas ya! 

Semangat, Naeun!