Forum
Penyebar Rumor Naeun 'APRIL' Akui Kebohongannya
ARTIKEL
July 24, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: DSP Media)

Netizen ‘A’, penyebar rumor soal Naeun ‘APRIL’ yang membuat masyarakat di dunia maya gempar pada akhirnya meminta maaf nih.

Sejak tanggal 22 Juli 2020 kemarin, ‘A’ mengunggah sebuah tulisan di forum online dan mengatakan bahwa ia adalah teman Naeun ‘APRIL’ selama bersekolah. ‘A’ kemudian mengklaim kalau Naeun melakukan tindakan bullying terhadapnya semasa sekolah yang membuatnya sampai tidak berani untuk pergi ke sekolah dan bertemu Naeun.

DSP Media, agensi yang menaungi Naeun, merespon unggahan tersebut dan mengancam bahwa mereka akan menempuh jalur hukum kepada siapapun orang yang menyebarkan rumor palsu terkait artis mereka, dan mereka tidak akan memberi ampun terhadap pelaku.

Tanggal 23 Juli kemarin, netizen ‘A’ mengunggah postingan baru yang menyatakan bahwa dirinya tak kuat dengan segala tuduhan yang menerpa dirinya sejak ia memutuskan untuk bicara. Ia kemudian mengatakan bahwa ia akan menghapus unggahannya di Pann, namun ia berubah pikiran beberapa saat sesudahnya dan tidak jadi menghapus unggahan tersebut.

Meskipun pada akhirnya unggahan ‘A’ menghilang, tapi rumor ini sudah tersebar dengan cepat, dan membuat banyak orang terpecah menjadi dua kubu, antara mereka mempercayai ucapan ‘A’, atau mempercayai pihak Naeun.

Hari ini, 24 Juli 2020, akhirnya kasus ini mencapai garis akhir. ‘A’ yang sebelumnya teguh pada pendiriannya, bahwa Naeun adalah seorang pelaku bullying, mengakui bahwa apa yang ia katakan sang idol adalah berita palsu. 

Dilansir dari Allkpop, ‘A’ berkata, “semua hal terkait kasus bullying Naeun ‘APRIL’ di sekolah adalah kebohongan, dan itu tidak ada hubungannya dengan dia. Aku dengan tulus memohon maaf kepada penggemar, dan kepada Naeun, karena sudah menyebabkan keributan dengan menulis rumor tersebut.” 

APRIL sendiri saat ini sedang mempersiapkan comeback mereka dengan album terbaru. Saat rumor ini muncul, penggemar sempat takut bahwa Naeun akan mundur dari comeback kali ini, tapi DSP Media meyakinkan bahwa Naeun akan tetap ikut comeback kali ini, meskipun ia sempat dilanda stress karena kejadian ini.

Duh, cari perhatian aja nih netizen. Damage-nya gede banget loh ini. 

Semangat, Naeun!!!