Forum
Ini Dia Skin Care Andalan Punya Artis K-Pop
ARTIKEL
July 30, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Anindita Nurizki

Kamu pasti iri deh sama kesehatan kulit wajah dari artis K-Pop yang selalu terlihat cerah & glowing. Kulit mereka bisa bagus banget karena didukung dengan perawatan dari skin care merek-merek terkenal. Perawatan wajah dari Korea terkenal dengan 10 langkah, mulai dari make up remover atau oil cleanser hingga sunscreen. Memang kelihatannya repot banget, tapi untuk jangka panjang perawatan tersebut sangat berguna untuk memiliki wajah yang mulus.

Banyak idol K-Pop mengungkap detail produk kecantikan mereka yang bisa kamu jadikan referensi memilih skin care, simak daftarnya di bawah ini:

Kyla (ex-Pristin)



Mantan member grup yang sudah disband, Pristin ini bilang kalo dia suka banget sama produk kecantikan dari The Face Shop. Kyla memulai rutinitas perawatan wajahnya dengan cleansing balm Face Shop untuk menghapus makeup. Setelah itu, cuci wajah dilanjutkan dengan cleansing foam dari merek yang sama untuk membersihkan kotoran sisa. Sebelum beraktivitas Kyla nggak pernah absen menggunakan sunscreen dari Cosrx 50+ Sunscreen.

Jessica Jung


Penyanyi sekaligus pebisnis Jessica Jung nggak pernah absen menggunakan exfoliant face scrub & purifying pack merek Valmont. Kalau dilihat harganya memang cukup mahal, Jessica mengaku menggunakan merek Valmont karena rekomendasi dari dermatologist langganan. Selain itu Jessica juga punya merek produk kecantikan sendiri yang ia beri nama Serein. Pemakaian sheet mask Serein udah jadi rutinitas Jessica sehari-hari.


Momo - Twice


Momo nggak memiliki aturan khusus dalam merawat wajah. Dikutip dari Allure, Momo memiliki step yang berbeda setiap harinya. Momo rajin menggunakan skin care tiap malam sebelum tidur. Biasanya Momo akan membersihkan wajah dengan cleansing device. Dilanjut dengan membalur toner pad Goodal Green Tangerine Vita C Toner Pad di seluruh wajah. Terakhir sleeping mask wajib dilakukan terutama dengan merek Belif Aqua Bomb Sleeping Mask. Sleeping mask ini sangat direkomendasikan karena setelah bangun di pagi hari kulit akan terasa lembut & nggak bikin muka kemerahan.


Suzy 



Suzy punya teknik khusus tersendiri dalam perawatan wajah yang dia sebut dengan teknik 4-2-4. Bersihkan wajah dengan oil cleansing selama 4 menit, lanjut facial foam 2 menit dan yang terakhir bilas wajah 4 menit. Suzy menjaga kulit cerah wajahnya dengan menggunakan White Ginseng Collagen Pearl Capsule Cream dari The Face Shop. Setelah wajah terbebas dari kotoran dan residu, Suzy mengaplikasikan Lancome Advanced Genefique serum, produk kecantikan yang memiliki kandungan probiotik untuk menangkal radikal bebas.


Nggak semua skin care yang digunakan idol K-Pop cocok diaplikasikan untuk orang Indonesia, iklimnya saja sudah beda jadi efek khasiatnya nggak akan sama, ditambah merek yang dipakai termasuk mahal dan sulit dijangkau. Daripada bingung mau milih skin care seperti apa, kamu bisa ikutan Festival Kelas Kaskus: Kelas Beauty yang terselenggara pada tanggal 6 Agustus 2020 jam 15.00 - 17.00




Di kelas Beauty kamu bisa belajar tentang skin care yang bikin wajah semakin glowing bareng sama Arinda Kristie managing editor dari Female Daily, tanya-tanya seputar skin care juga bisa loh makanya buruan daftar aja di sini. Juga ada kompetisi make up dengan hadiah jutaan rupiah loh, informasi lebih lanjut klik kask.us/kelasbeauty.
 

In Collaboration With