Forum
Inilah Make-Up Item ala Korea yang Wajib Kalian Punya!
ARTIKEL
August 03, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


Make-up ala Korea saat ini sepertinya masih menjadi salah satu make-up style yang diminati oleh banyak orang. Selain memang hasil akhirnya yang terlihat ringan, namun tetap cantik, rangkaian make-up ala Korea memang lebih simple dan mudah untuk ditiru, baik oleh pemula, maupun oleh para beauty guru.

Nah, hari ini, Kekoreaan mau kasih tahu, apa aja sih deretan make-up items ala Korea yang wajib kalian punya, jika kalian ingin mencoba look ala para selebriti Korea! Let's go!

1. BB Cushion

Yang pertama wajib dimiliki oleh kalian yang ingin mencoba make-up ala Korea adalah BB Cushion. Apa itu BB Cushion? BB Cushion ini adalah make-up base yang fungsinya sama dengan foundation. Tapi kalau foundation biasanya diletakkan dalam kemasan botol, cushion ini diletakkan dalam case yang dilengkapi dengan sponge didalamnya. Bentuk wadahnya serupa dengan compact powder, sehingga lebih mudah dibawa dan para penggunanya nggak perlu takut isinya tumpah.

Untuk konsistensi, cushion bisa dibilang lebih ringan daripada foundation sehingga produk ini lebih cocok untuk digunakan sehari-hari. Untuk penggunaan, kita dibantu dengan adanya aplikator berupa puff sehingga produknya nggak akan mengotori tangan. Coverage yang diberikan oleh BB Cushion juga nggak kalah kok dibandingkan dengan foundation biasa. Jadi meskipun konsistensinya lebih ringan, tapi cushion juga bisa memberikan efek maksimal untuk membantu membuat wajah kita terlihat lebih cantik dan glowing.

Untuk merk cushion dari negeri ginseng, kalian bisa tengok Laneige BB Pore Control, Innisfree Long Wear Cushion ataupun April Skin Magic Snow Cushion



(Foto: Innisfree Long Wear Cushion)

Oh iya, selain merk-merk cushion diatas, saat ini, sudah banyak kok produk make up lokal yang merilis produk cushion mereka, seperti PIXY Make It Glow Dewy Cushion dan Wardah Instaperfect BB Cushion. Jadi, buat kalian yang ingin mencoba, nggak perlu pusing lagi buat cari produk luar ya!


(Foto: Pixy Dewy Cushion)

2. Eyeliner

Produk selanjutnya adalah eyeliner. Sesuai dengan namanya, eyeliner digunakan untuk memperjelas garis mata kita. Biasanya setelah menggunakan eyeliner, mata kita akan terlihat 'lebih hidup' tanpa harus menggunakan tambahan eye-shadow.

Eyeliner sendiri terbagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah jenis eyeliner pensil, yang bentuknya seperti pensil alis dengan tekstur yang firm atau kaku, dan eyeliner liquid, yang teksturnya lebih cair dan penggunaannya harus menggunakan bantuan aplikator berupa kuas.

Untuk kalian yang memang belum pernah menggunakan eyeliner sebelumnya, penggunaan eyeliner pensil akan lebih mudah dibandingkan dengan liquid eyeliner. 

Produk eyeliner dari Korea yang memang bisa digunakan dengan mudah oleh pemula antara lain Missha Super Extreme Waterproof Soft Pencil Eyeliner, ataupun Holika Holika Jewel Light Waterproof Eyeliner. Sementara untuk liquid eyeliner, kalian bisa melirik Etude House Oh M'Eye Line Liquid Eyeliner dan Clio Waterproof Brush Liner.


(Foto: Missha Super Extreme Waterproof Soft Pencil Eyeliner)

Dari sisi produk lokal, eyeliner pensil juga sudah banyak dirilis oleh berbagai merk, termasuk Make Over Eyeliner Pencil, dan Viva Cosmetics Perfect Shape Pencil. Sementara untuk liquid eyeliner, produk lokal yang merilis eyeliner jenis ini diantaranya Purbasari Intense Color Liquid Liner, dan Wardah Optimum Hi-Black Liner.


(Foto: Make Over Eyeliner Pencil)

3. Blush On

Blush on adalah salah satu item penting untuk make up ala Korea. Penggunaan blush on ini berfungsi untuk membuat pipi kita agar terlihat merona dan segar. 

Ibaratnya, blush on ini penyelamat bagi kita disaat kita malas untuk menggunakan make up yang bold. Hanya dengan membubuhkan sedikit blush on pada pipi kita, tampilan kita sudah terlihat cantik. Karena make-up Korea memang tipe make-up yang sederhana, maka penggunaan blush on sangat penting untuk menyempurnakan penampilan. Buat kalian yang bingung mau menggunakan blush on dari merk apa, mungkin kalian bisa mencoba Innisfree Mineral Blusher dan The Face Shop Hydro Cushion Blush. Sementara untuk produk lokal, kalian bisa mencoba Mizzu Blush Me Up - Coral Flush dan BLP Beauty Cheek Stain.


(Foto: The Face Shop Hydro Cushion Blush)

https://s.kaskus.id/images/2020/08/03/8391241_202008030421020920.jpg
(Foto: BLP Beauty Cheek Stain)

4. Pensil Alis

Item terakhir yang esensial dalam make up ala Korea adalah pensil alis. Nggak cuma di make up Korea aja sih, pensil alis ini memang salah satu item wajib dalam berbagai style make up. Berfungsi untuk menggambar membingkai wajah seseorang, kehadiran alis memang sangatlah penting. Tapi, ada beberapa orang yang memiliki masalah pada alisnya, salah satunya rambut alis yang terlalu tipis. 

Make-up ala Korea juga pastinya akan lebih maksimal dengan bentuk alis yang cantik. Jika make-up ala western biasanya hadir dengan tampilan alis yang terkesan ‘garang,’ make-up ala Korea memiliki kesan alis yang terlihat natural. Buat kalian yang masih bingung dengan pemilihan produk pensil alis, Etude House Drawing Eyebrow dan The Face Shop Designing Eyebrow, sementara untuk pensil alis keluaran lokal, kalian bisa menjadikan MIZZU Brow Wow dan BLP Beauty Brow Definer sebagai pilihan kalian, girls!


(Foto: The Face Shop Designing Eyebrow)

https://s.kaskus.id/images/2020/08/03/8391241_202008030422360592.jpg
(Foto: BLP Beauty Brow Definer )

Nah, kalau kalian ingin belajar gimana sih mendapatkan look Korea yang sempurna buat kegiatan kalian sehari-hari, jangan lupa ikut Kelas Beauty dari Kaskus ya! 

Dalam acara Kelas Beauty yang diadakan pada tanggal 6 Agustus 2020 nanti, kalian bisa mendapatkan ilmu seputar make-up dari Sasyachi dan Ochell loh! Sayang banget nih kalo sampai kelewatan!

Acaranya gratis! Kalian cukup daftar di sini. 

Info lebih lanjut, langsung klik link ini dan sampai jumpa di FKK Vol.2: Kelas Beauty!




In Collaboration With:

https://s.kaskus.id/images/2020/08/03/8391241_202008030440150541.png