Forum
4 Alasan Pony Makeup Jadi Beauty Guru Paling Hits di Korea
ARTIKEL
August 03, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Anindita Nurizki

Dengan subscriber YouTube lebih dari 5 juta & followers Instagram mencapai lebih dari 7 juta, Pony bisa dibilang adalah influencer kecantikan paling besar & terkenal di seantero Korea Selatan. Bernama asli Park Hye Min, Pony sudah malang melintang di internet sebagai beauty guru sejak membuka akun YouTube pada tahun 2015. Skill make up Pony sangat mumpuni karena terasah dari pengalaman ia menjadi make up artist penyanyi CL ‘2NE1’. Apa sih yang membuat nama Pony begitu fenomenal? Kekoreaan rangkum dengan 4 alasan berikut.

Tutorial Make Up Pony Ringkas & Mudah Dipraktekan



Video tutorial dari Pony didukung dengan kualitas kamera ciamik, jadi semua warna & hasil make up hasilnya bisa terlihat sangat baik. Paling penting di video-nya Pony murni hanya memamerkan skill make up-nya tanpa gimmick aneh-aneh & berusaha keras untuk melucu, tapi justru di situ enaknya jadi penonton mudah untuk mengikuti secara step by step. Merek kosmetik yang digunakan bervariasi mulai dari drug store make up sampai merek high class. Ditambah setiap video tutorial Pony nggak lupa untuk menambah subtitle untuk penonton Internasional.

Dengan Kekuatan Make Up, Transformasi Jadi Sosok Apa Saja.



Sosok Pony viral di internet berkat tutorial make up ala Taylor Swift. Hasilnya bener-bener bikin kita melongo, karena Pony orang Korea bisa berubah total menjadi Taylor Swift yang mana orang bule Amerika hanya dengan kombinasi make up. Pony juga pintar “meracik” make up & wajahnya menjadi sosok lain seperti Elsa sebuah karakter animasi.

Bisa Debut Jadi Idol



Selain jago make up, ternyata Pony ada bakat menjadi penyanyi idol. Pony terhitung sudah merilis lagu sebanyak 2 kali, “Outta My Mind” & “Divine”. Enak ya berarti Pony nggak perlu hire make up artist lagi karena make up-nya sendiri Pony yang urus. “Outta My Mind” yang dirilis pada tahun 2018 merupakan proyek kerjasama Pony dengan merek Bobbi Brown. Sedangkan “Divine” (2019) Pony kerjasama dengan merek lain MAC. Di Divine Pony juga memamerkan kemampuan Pony ia. Pokoknya Pony bisa banget deh debut jadi penyanyi solo & idol K-Pop.

Punya Merek Make Up Sendiri



Setelah sebelumnya Pony hanya merilis make up eksklusif dengan merek terkenal seperti MAC, ColourPop & Etude House akhirnya Pony punya merek make up sendiri dengan menggunakan namanya “The Pony Effect”. Make up The Pony Effect, Pony berkolaborasi dengan Memebox, perusahaan subscription box yang fokus mengkurasi produk kecantikan Korea & kosmetik. Pokoknya lengkap deh kosmetiknya ada maskara, eyeshadow palettes, lipstick, blenders, foundations & masih banyak lain. Harganya juga masih terjangkau.

Apakah kamu terinspirasi sama Pony untuk bikin channel YouTube tutorial make up ala Korea? Buat kamu yang memang ingin belajar make up & berdandan Korea bisa ikutan Festival Kelas Kaskus vol.2: Kelas Beauty pada hari Kamis, 5 Agustus 2020. Ada talk show tentang skin care sama Ochell dari Female Daily & belajar make up sama Youtuber Sasyachi! Acaranya gratis tinggal daftar aja di sini. Buat info lebih lanjut juga lihat sini ya. Sampai jumpa di FKK Vol.2: Kelas Beauty!



In Collaboration With