Forum
Its Okay To Not Be Okay, Drama Psikologi Romance yang Sarat akan Hikmah!
ARTIKEL
August 14, 2020
Penulis riwidy
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/08/14/8391241_202008140107560863.jpg


Drama keren bin baperin 'It's Okay To Not Be Okay' baru saja habis masa tayangnya minggu lalu. Apa yang tersisa dari benak kalian setelah menontonnya?

Sedih? Bahagia? Terpesona? Mungkin semua rasa campur aduk ya. Terselip juga rasa kagum akan betapa cantik dan gantengnya para pemainnya, betapa keren naskah script dramanya. Daebak! Simak review salah satu drama super keren tahun 2020 ala riwidy. Just check it out!

https://s.kaskus.id/images/2020/08/14/8391241_202008140109150800.jpg

Hai guys, jumpa di minggu kedua Kamis, saatnya belajar me-review tontonan drama korea yah. Maapkan kalau banyak kekurangan dari review aku, masih belajar dan semoga makin baik. Hehehe

Drama ini dibintangi aktor kelas atas Korea dengan bayaran mahal. Kim Soo Hyun. 

https://s.kaskus.id/images/2020/08/14/8391241_202008140111320463.jpg

Adapun pemain pasangannya adalah artis super cantik anggun bernama Seo Ye Ji.



Drama yang baru tamat minggu lalu ini lumayan tinggi ratingnya lho. Juga banyak mendapatkan komen positif dari penonton di seluruh dunia. Kuy kita telusuri bersama apa, mengapa dan plus minus drama bergenre psikologi ini. Kuy!

Simak dulu factsnya : 

Facts :

Spoiler for facts of It's Okay to Not be Okay:  

Drama: It’s Okay to Not Be Okay (English title) / Psycho But It's Okay (literal title)
Revised romanization: Saikojiman Gwaenchanha
Hangul: 사이코지만 괜찮아
Director: Park Shin-Woo
Writer: Jo Yong
Network: tvN
Episodes: 16
Genres: Psychological, Comedy, Romance, Drama, Melodrama
Release Date: June 20, 2020 --
Runtime: Sabtu & Minggu Malam Waktu Korea 21:00
Language: Korean
Country: South Korea

Secara singkat drama ini menceritakan kisah tiga anak manusia bersama lingkungan dan temannya untuk mengatasi permasalahan hidup mereka dan menyembuhkan diri dari luka masa lalu. Tiga tokoh utama Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun), Ko Moon Young (Seo Ye Ji) dan Moon Sang Tae (Oh Jung Se). 

Moon Gang-Tae adalah seorang pekerja kesehatan handal yang bekerja di sebuah Rumah Sakit Jiwa. Dia memiliki tubuh yang sehat, sifat sabar, stamina kuat, cerdas dan punya kemampuan mengerti dan memaafkan orang lain. Meskipun begitu Gang Tae terlalu pendiam dan menyimpan duka dan penderitaanya sendiri. 

Moon Sang Tae adalah kakak kandung Gang Tae yang mempunyai keunikan autisme. Seakan dia hidup di dunianya sendiri. Walaupun begitu, nilai-nilai sebagai kakak yang baik dimilikinya. Jiwanya yang bersih murni tidak bisa menerima kebohongan. Meski autis, bakat menggambarnya keren. 

Ko Moon-Young sendiri merupakan seorang penulis buku cerita anak yang sombong, kasar dan egois. Mulut cantiknya hobi sekali memakii orang. Dia semacam menderita kepribadian antisosial. Semua akibat perlakuan orang tuanya di masa kecil. Dia didampingi manajer yang selalu setia mengurus segala "tingkah tak bertanggungjawabnya" dengan ganti rugi materi. 

Berikut gambar Gang Tae dan Moon Young waktu masih muda. 


Si Moon Gang Tae berdua saja hidup dengan kakaknya Moon Sang Tae, ayah mereka sudah meninggal dan ibu tewas terbunuh. Mereka selalu pindah-pindah tempat tinggal diikuti satu sahabat cowok yang menurut ane unik dan jarang ada teman setia seperti ini. Teman yang saking irinya sama hubungan akrab kakak beradik Moon, selalu berusaha diakui jadi sodara juga. Dia juga penengah dikala kakak beradik itu sesekali berantem.

Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae keren dah aktingya (juga uhui ganteng maksimal 😍). Apalagi pas dia 'membuka topeng' nya selama ini. Anak ganteng ini punya emosi juga! 😅

https://s.kaskus.id/images/2020/08/14/8391241_202008140113530471.jpg

Perlakuannya yang luar biasa baik dan sabar ma kakaknya pengen ane acungi 10 jempol. Kesian juga dari kecil sudah harus menjaga kakaknya. Jarang ya anak muda seperti ini. Dia merasa dianaktirikan sama ibu kandungnya sendiri. Walau akhirnya menyadari, ibunya wanita luar biasa yang bisa membesarkan dua anak laki-laki sendirian tanpa suami dengan salah satu anak autis. Ga mudah kali bree...

Drakor satu ini ane reccomended banget deh, selain pasangannya keren, cakep cantik banget, juga ceritanya unik, penuh hikmah hidup juga baperin bimim meneteskan air mata. Genre utama psikologi ada juga sol nya, romance, dan misteri. Ada sisipan komedi juga. Mengangkat sisi kehidupan traumatis anak-anak yang terbawa sampai dewasa dan perjuangan mereka mengatasinya. Juga menampilkan sisi lain penderita autis yang banyak kemampuan dan cerdas. Daebak!

Aku ingin membahas plus minus drama ini dari kacamata awam ya. Cekidot

Kelebihan drama ini tentu saja pesan moralnya yang ajib banget, seperti perlakuan orang tua kepada anak yang kejam juga membentuk anak jadi seegois dan secuek Ko Moon Young. Sebaliknya, ibunda kakak beradiik Moon yang meski ibu tunggal, miskin tapi bisa menyayangi putra-putranya dengan takaran pas sehingga sifat baik pula ya yang dimiliki mereka. 

Selain plot utama tiga sejoli itu, juga ada beberapa hikmah dari pasien di RSJ tempat Gang Tae kerja. Misalnya kisah istri yang stres jadi cengeng karena Kdrt suaminya. Kisah ibu yang sibuk kerja sampai melalaikan putrinya yang sudah susah payah beri hadiah. Kisah veteran perang yang merasa dihantui dosa karena membunuh anak-anak di perang vietnam. Kisah putri yang diabaikan bapak kandungnya padahal disiksa ibu tiri dan sebagainya. 

Kekurangan drama 'It's Okay to not be Okay' menurut aku adalah adanya beberapa kejanggalan misalnya sikap keras kepala Ko Moon Young, kenapa begitu cepat lumer di hadapan Moon Gang Tae? 

Ending drama ini membuat aku sungguh terkejut soal identitas ibu kandung Ko Moon Young yang dikira sudah mati. Wew sampai merinding disko dah, dia ternyata ..... 

Tonton sendiri ya xixixixi. 

Oh iya terakhir ada bonus, simak kuy original soundtrack music nya :

Spoiler for ost It's Okay to Not be Okay:  


Demikianlah thread kamis kali ini, semoga dapat mengilhami bahwasanya cinta, kasih sayang, kebaikan hati kepada keluarga akan berdampak besar pada perkembangan jiwa-jiwa polos anak-anak. Bukan harta tapi cinta yang menyejukkan dunia. Syedap😍. Met jumpa kamis depan!





Tautan artikel asli