Forum
Chen 'EXO' Terima Komentar Negatif di Laman Melon, Netizen: "Bukankah itu kasar?"
ARTIKEL
September 10, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


Setelah mengumumkan pernikahannya yang tiba-tiba dan mempunyai seorang anak beberapa bulan setelahnya, Chen ‘EXO’ memang cukup sering mendapatkan komentar negatif dari beberapa oknum. Bahkan, ada komunitas khusus bernama ‘EXO-L Ace’ yang meminta Chen untuk meninggalkan grup yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Baru-baru ini, seorang netizen mengunggah sebuah postingan di forum online dengan beberapa foto screenshot yang dilampirkan disana. Screenshot tersebut memperlihatkan komentar negatif yang diunggah oleh beberapa oknum di profile Chen yang terdapat dalam situs musik online Melon.

Komentar-komentar negatif tersebut diunggah setelah Chen menyumbangkan suaranya untuk mengisi OST drama baru, ‘Do You Like Brahms?’.

Bahkan tidak hanya komentar negatif saja nih. Dilansir dari Allkpop, OST berjudul ‘Your Moonlight’ yang dinyanyikan oleh Chen itu mendapatkan rating dua dari skala lima.

Setelah melihat komentar negatif yang diterima oleh Chen, netizen Korea Selatan mengungkapkan betapa menakutkannya mereka yang dulunya merupakan penggemar, namun akhirnya memilih untuk berpaling. 





Komentar yang diberikan netizen dalam unggahan tersebut terbagi dua. Berikut adalah beberapa komentar yang ditinggalkan oleh netizen dalam unggahan tersebut:

“Penggemarnya meneror laman review untuk soundtrack-nya karena dia tidak meninggalkan grup? Bukankah itu kasar?”

“Jika kau tidak tahu detilnya, kau harusnya tidak mengatakan apapun. Ada alasan mengapa orang-orang melakukan apa yang mereka lakukan. Bukan hanya karena dia menikah. Terlalu banyak jika harus dijelaskan, jadi jangan menambahkan opinimu jika kau tidak tahu.”

“Aku tidak mengerti mengapa mereka melakukan itu hanya karena mereka tidak menyukainya.”

“Aku tidak mengerti mengapa Chen terus memaksa untuk menjadi bagian dari grup idol. Aku rasa, Chen bisa menjadi seorang solois karena dia punya kemampuan untuk itu.”

“Tidak ada yang memintanya untuk berhenti berpromosi. Dia bisa terus menjadi seorang penyanyi diluar EXO. Saat ini tidak banyak promosi untuk EXO setelah Chen mengumumkan pernikahannya. Dan, aku merasa kecewa dengan caranya mengumumkan pernikahannya. Ia dulu adalah biasku di EXO namun aku sangat kecewa dan merasa dirinya egois.”

“Ini adalah promosi solonya, mengapa orang-orang memfitnahnya seperti ini? Aku rasa soal dirinya meninggalkan grup, harus disesuaikan dengan perusahaan dan grupnya sendiri, jadi aku tidak mengerti mengapa orang-orang menyumpahinya di lagu solonya.”

Hm, kalau begini, agak ribet ya kalau begini.