Forum
Taemin dan Kai Ungkap Gaya Kepemimpinan Baekhyun di SuperM
ARTIKEL
September 10, 2020
Penulis pekoboke
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/09/10/8391241_202009100231450403.jpg

Pada 29 Agustus, SuperM muncul sebagai tamu di JTBC 'Ask Us Anything'. Ketua SuperM, Baekhyun, memperkenalkan grup yang dibentuk dari anggota EXO, SHINee, dan NCT. Dia menambahkan, "Ini adalah grup proyek global yang diproduksi oleh Lee Soo Man," kata Baekhyun. Baekhyun kemudian bercerita bagaimana dia menjalankan perannya sebagai pemimpin SuperM. Dia mengatakan jika Taemin banyak membantunya dalam menjalankan perannya. Menurut pengakuan Baekhyun, Taeminakan mengatakan kepada dirinya tentang hal yang tidak disukainya saat berbicara dengan agensi. 

"Taemin banyak mendorong saya dari belakang. Jika kita sedang berbicara dengan agensi dan ada sesuatu yang dia tidak suka, dia akan berbisik, 'Bukan seperti ini, kan?' Dan saya mendapati diri saya naik dan mengatakan sesuatu sebelum saya menyadari apa yang saya lakukan," kata Baekhyun.


Taemin yang menjadi anggota tertua kedua memang diminta untuk ikut membimbing para juniornya mendampingi Baekhyun yang menjadi anggota tertua. Dia diminta untuk memikirkan poin-poin apa yang bisa dikembangkan di SuperM. Kemudian, soal Baekhyun, dia mengatakan jika rekannya itu merupakan pemimpin yang baik. Dia bercerita saat mereka diminta untuk terlihat keren di depan kamera, Bhaekhyun justru tidak peduli. Baekhyun bahkan membuat gerakan peregangan yang aneh ketika mereka sedang menjalani syuting. Tapi Taemin memahami jika Baekhyun hanya ingin membuat anggota lain tertawa.

“Baekhyun adalah pemimpin yang baik, tapi ada kalanya kita harus benar-benar serius dan terlihat keren di depan kamera. Pada saat itu, Baekhyun tidak peduli untuk terlihat keren. Dia hanya ingin membuat kita tertawa. Ada saat ketika kami sedang difilmkan sedang melakukan peregangan dan bersiap untuk pertunjukan, tetapi dia pergi sendirian melakukan beberapa peregangan aneh. Kami tidak bisa mengabaikannya," ujar Taemin.


Sementara itu, Kai, mengatakan jika Baekhyun selalu memberikan mereka kekuatan selama syuting. Saat ditanya apakah Baekhyun berbeda saat berada di EXO dan SuperM, Kai menjawab jika tidak ada yang berbeda. Kai justru akan merasa aneh bila rekannya bertingkah berbeda. Bagi Kai, Baekhyun tetaplah Baekhyun. Menurut Kai, Baekhyun merupakan pemimpin yang sangat menyenangkan. Lucunya, saat mereka menyampaikan keluhan, Baekhyun akan mengeluh lebih banyak.

"Tapi jika syuting berlangsung lama, Baekhyun memberi kami kekuatan. Tidak, (dia tidak berbeda), akan lebih aneh jika dia tiba-tiba bertindak berbeda karena dia adalah pemimpinnya. Dia selalu siapa dia. Dia adalah pemimpin yang membuat kami sangat nyaman. Kalau kami punya keluhan, ternyata dia punya keluhan lebih banyak lagi. Itu gaya kepemimpinannya," tutur Kai.

SuperM akan merilis single baru 'Tiger Inside' pada 1 September dan album pertama mereka, 'SuperOne' pada 25 September nanti. 

Ternyata, Baekhyun adalah leader yang menggemaskan, ya?


Tautan artikel asli