Forum
5 Aturan dari JYP Entertainment untuk Para Artis dan Traineenya
ARTIKEL
September 11, 2020
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina

foto: mydaily

Di setiap tempat punya aturannya sendiri-sendiri, sama halnya kayak di tiap agensi hiburan Korea Selatan. Masing-masing agensi punya aturan yang harus dipatuhi sama trainee mereka, atau sampai trainee tersebut debut menjadi idol. Nah, JYP Entertainment juga punya aturan yang harus dipatuhi sama trainee dan idol mereka. 

Kamu JYP stan? Yuk kepoin aturan di agensinya GOT7 dan lainnya ini~

Nggak boleh main ke bar yang hanya menyediakan pelayan wanita

Park Jin Young dengan tegas melarang semua orang yang ada di JYP Entertainment buat main ke bar diaman servernya adalah wanita semua. Karena bar semacam itu hanya ditujukan buat melayani lelaki. JYP bilang kalau dirinya nggak masalah agensi bakal mendapat masalah besar, selama orang di perusahaannya masuk ke tempat itu bakal langsung dipecat. Jadi aturan ini tegas untuk semua yang bekerja di JYP Entertainment.

Diet


Makanan terkenal khas Korea kayak jokbal dilarang keras buat para trainee. Para trainee di JYP Entertainment diokontrol banget soal berat badannya.

Nggak nyanyi lagu Korea saat evaluasi

H.O, mantan member MADTOWN sekaligus mantan trainee di JYP Entertainment bilang kalau mereka nggak diizinkan buat menyanyikan lagu Korea saat evaluasi bulanan. Katanya kalau nanya apakah bisa nyanyi lagu Korea, trainernya nggak segan buat memberi tamparan di belakang tubuh sambil langsung bilang 'Nggak.' Setiap trainee harus menyanyikan lagu Pop berbahasa Inggris.

Metode menyanyi 'Half air, half sound'

Ini adalah gaya Park Jin Young melatih para trainee di agensinya. Hampir sebagian besar trainee JYP Entertainment berlatih dengan teknik ini karena Park Jin Young percaya dengan teknik ini, suara mereka bisa lebih lembut dan suara yang bernapas.

Larangan dating


Nggak cuma buat trainee nih, tapi juga artisnya yang baru debut. Udah jadi rahasia umum kalau para idol di JYP Entertainment dilarang pacaran di tiga tahun mereka debut. Karena ia percaya hubungan asmara di awal karier bisa bikin nggak fokus sama group atau kegiatan keartisannya.

Aturan jadi idol apa lagi yang pernah kalian denger, guys


Tautan artikel asli