Forum
5 Drama Korea yang Mengulik Dunia Televisi!
ARTIKEL
September 11, 2020
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina


https://s.kaskus.id/images/2020/09/11/8391241_202009110341500196.jpg

Ngomongin soal tema drama Korea nggak bakal ada habisnya deh. Di tangan para penulis skenario hebat, segala tema dalam kehidupan bisa diangkat jadi cerita dalam drama Korea. Salah satunya adalah suka duka di dunia pertelevisian. Lewat drama tema ini, kamu bakal tahu gimana proses di balik layar pembuatan sebuah program yang nggak gampang.

Kerja sama, konflik dan persaingan antar tim produksi bakal jadi tontonan super seru. Nggak melulu soal tim di belakang layar suatu program, ada juga drama Korea yang mengangkat tema perjuangan para jurnalis televisi. Deretan drama ini jadi makin menarik dengan kisah cinta yang terselip. Berikut deretan daftar tentang suka duka dunia pertelevisian.

Pinocchio

https://s.kaskus.id/images/2020/09/11/8391241_202009110342120676.jpg

Setuju dong, kalau duet antara Lee Jong Suk dan Park Shin Hye di drama ini memang mantul banget? Bukan cuma chemistry mereka saja yang membuat 'Pinocchio' dapat banyak perhatian, tapi juga ceritanya yang mengangkat suka duka para wartawan televisi dalam menjalankan pekerjaannya yang sama sekali nggak mudah.

Drama ini bakal memberikan gambaran bagaimana ketatnya proses seleksi untuk jadi wartawan TV. Setelah jadi wartawan TV, kamu bakal diajak menyaksikan perjuangan mereka dalam mencari berita yang kadang bikin para wartawan ini rela nggak pulang. Oh iya, gara-gara drama ini juga nih, Lee Jong Suk dan Park Shin Hye sempat dikabarin pacaran.

The Producers


'The Producers' adalah salah satu drama Korea yang bertabur bintang. Drama yang dibintangi Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun dan IU ini berlatar belakang kehidupan para pekerja di stasiun televisi KBS. Drama ini menampilkan bagaimana proses kreatif yang dilewati tim produksi program variety show dan musik.

Dibumbui kisah cinta yang tipis namun tetap bikin baper, drama berjumlah 12 episode ini seru banget buat ikuti. Pada masanya, drama ini mencatat perolehan rating dua digit di setiap episodenya. Berkat drama ini, Kim Soo Hyun juga menerima daesang buat aktingnya sebagai Baek Seung Chan.

Jealousy Incarnate

https://s.kaskus.id/images/2020/09/11/8391241_202009110342350169.jpg

Meskipun menonjolkan kisah cinta antara Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) dan Lee Hwa Sin (Jo Jung Seok), namun 'Jealousy Incarnate' juga memperlihatkan bagaimana perjuangan para penyiar berita di televisi meraih kesuksesan mereka. Drama yang juga dibintangi Go Gyung Pyo ini menceritakan perjuangan Pyo Na Ri, yang merupakan pembaca berita ramalam cuaca untuk meraih posisi sebagai penyiar berita.

Perjuangannya tersebut diwarnai jatuh bangun kisah asmaranya bersama Hwa Sin, yang merupakan seniornya di status televisi tempatnya bekerja. Dibalut dalam genre komedi romantis, drama ini juga menampilkan persaingan sengit antara dua penyiar berita utama wanita di stasiun televisi tersebut.

Worlds Within

https://s.kaskus.id/images/2020/09/11/8391241_202009110344020340.jpg

Drama yang satu ini bisa dibilang fenomenal di masanya. 'Worlds Within' merupakan drama yang mempertemukan Hyun Bin dan Song Hye Kyo sebagai pasangan utama. Drama ini bercerita tentang Joon Young (Song Hye Kyo) dan Ji Oh (Hyun Bin) yang sama-sama berprofesi sebagai sutradara drama televisi. Mereka memiliki sejarah cinta yang rumit di masa lalu.

Selain chemistry mereka berdua yang memang oke punya, drama ini juga banyak dipuji karena dianggap menunjukkan realitas para kreator drama Korea. Berkat drama ini juga nih, Song Hye Kyo dan Hyun Bin terjebak cinta lokasi.

While You Where Sleeping


Drama yang memadukan genre fantasi, komedi dan romance ini menampilkan Lee Jong Suk, Bae Suzy dan Jung Hae In sebagai pemainnya. Selain kisah cinta segitiga mereka bertiga, drama ini juga menceritakan Nam Hong Joo (Suzy) yang berprofesi sebagai reporter berita di stasiun televisi untuk mempertahankan intergritasnya sebagai jurnalis.

Kamu bakal melihat bagaimana perjuangan Hong Joo dalam mencari berita. Bagaimana ia melindungi profesinya dari berbagai godaan untuk melakukan media play. Dari drama ini, kamu bakal tahu kalau pekerjaan sebagai reporter TV itu nggak mudah guys.

Ada yang udah pernah kalian tonton atau ada yang udah masuk ke watch list buat weekend nanti? 


Tautan artikel asli