Forum
Seorang Netizen Buat Hoax Tentang Seulgi 'Red Velvet'
ARTIKEL
September 14, 2020
Penulis Khiphopjohayo
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/09/14/8391241_202009141040040910.jpg

Seorang netizen kemarin sempat bikin heboh jagat dunia maya lantaran bikin pengakuan kalau dirinya pernah menjadi korban tindakan kurang menyenangkan yang dilakukan oleh seorang idol. Setelah mengunggah beberapa tweets, akhirnya netizen tersebut menjelaskan bahwa dia adalah murid satu angkatan sama Seulgi 'Red Velvet' di School of Performing Arts Seoul (SOPA). Netizen yang jelas gak diketahui identitasnya itu mengunggah sebuah cerita di media sosial soal Seulgi. Dia mengklaim jika Seulgi adalah seorang pembully.

Dalam ceritanya itu, si netizen ini nyebut kalau Seulgi suka meminta uang dan juga memukulnya. Dengan meyakinkan, dia bercerita soal apa saja yang sudah dilakukan Seulgi dan bagaimana dia benci melihat member Red Velvet itu tampil di televisi.

"Aku benci melihatnya di TV karena aku mengingat kembali semua kesakitan yang dia buat aku melewatinya, itu mengapa aku akhirnya mengungkap kebenaran," tulis netizen itu tampak sangat meyakinkan.

"Setelah aku datang ke sekolah lagi, dia memperlakukanku lebih buruk dan membuatku melakukan hal memalukan yang aku tidak akan pernah lupa. Hari itu, aku pulang ke rumah, ibuku terkejut melihatku dengan bibir berdarah dan memar di lenganku. aku tidak pergi ke sekolah untuk beberapa hari setelahnya," lanjut si netizen yang mengaku korban.


Masih ada cerita lainnya dimana Seulgi meminta uang dan memukul dirinya. Biar lebih menyakinkan, netizen ini bahkan mengunggah foto obat yang dia klaim sebagai obat untuk mengatasi depresinya dari trauma bullying yang pernah didapatnya. Dia juga mengunggah foto bukti kalau dia lulus dari SOPA pada 2013 sama dengan Seulgi dengan menutupi wajah yang ada di foto tersebut. 


Melihat berita tersebut, para penggemar Red Velvet , Reveluv pun langsung bergerak mencari bukti kebenaran tuduhan tersebut. Dan, semuanya terbukti merupakan sebuah cerita karangan belaka. Para penggemar menemukan fakta jika foto yang diunggah itu adalah foto yang sembarang an dicomot netizen itu dari Instagram orang lain. Foto itu adalah foto salah satu murid SOPA yang lulus pada tahun 2019 dimana Seulgi sudah jadi idol dalam kurun waktu 5 tahunan dan udah lulus dari SOPA. Selain itu, bukti kedua soal obat yang diunggah oleh sang pencerita bukanlah obat untuk depresi. Obat itu biasanya digunakan untuk mengobati penyakit bronkitis.


Dari semua bukti yang ada, bisa disimpulkan kalau cerita tersebut hanyalah sebuah karangan dan hoax belaka. Sampai sekarang pihak agensi SM Entertainment belum memberi tanggapan soal hal ini. Namun, dari cerita ini kita harus belajar untuk berhati-hati dengan jari kita. Bayangin kalau cerita ini dipercaya seantero jagat dan Seulgi terima banyak komentar jahat? padahal idol juga manusia yang bisa tertekan dengan komentar jahat tersebut. Maka dari itu, lebih baik jika menelaah mana yang salah dan benar dulu, menunggu konfirmas dan jangan sembarang mengetik komentar jahat sebenci apapun kamu pada idol itu. Bayangin, udah berapa nyawa idol KPop yang hilang gara gara gak kuat sama pedasnya jari tangan netizen? 



Tautan artikel asli