Forum
[SPOILER] 6 Drama Korea ini Punya Ending yang Bikin Banjir Air Mata!
ARTIKEL
September 14, 2020
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/09/14/8391241_202009141214280496.jpg


Drama Korea memang punya jalan cerita yang super seru. Kadang, alur cerita yang dihadirkan sama sekali nggak ketebak. Apalagi soal ending ceritanya. Nggak selalu berakhir indah, ada beberapa drama Korea yang endingnya justru menyisakan air mata bagi para penonton.  

Berakhir dengan sad ending, cerita pada deretan drama Korea ini nyeseknya sampai ubun-ubun. Meski nggak sesuai ekspetasi para penonton, namun drama Korea ini tetap menarik buat diikuti. Apa saja tuh? Nggak pakai lama, langsung simak daftarnya di bawah ini~

Uncontrollably Fond


Bergenre melodrama, lUncontrollably Fond' memang sukses bikin penonton nggak bisa nahan air mata di tiap episode-nya. Drama yang dibintangi Kim Woo Bin dan Bae Suzy ini bercerita tentang Shin Joon Young (Kim Woo Bin), yang kembali bertemu dengan perempuan yang ia cintai di masa lalu, Noh Eul (Bae Suzy).

Pertemuan tersebut menyimpan sebuah kesedihan. Pasalnya, Joon Young divonis mengidap kanker dan hidupnya tak lama lagi. Di sisanya umurnya, Joon Young bertekad menghabiskan waktu bersama Noh Eul. Noh Eul yang begitu dalam mencintai Joon Young terpaksa berpisah dengan sang pujaan hati yang meninggal di pangkuannya. Sedih banget nggak sih?

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo


Drama saeguk yang juga memadukan unsur modern diceritanya ini sempat jadi perbincangan hangat. Selain karena deretan cogan yang jadi lineup pemainnya, 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo' juga menyajikan cerita yang bikin nyesek para penonton. Apalagi soal ending ceritanya.

Drama yang tayang pada 2016 ini bercerita tentang perempuan bernama Go Ha Jin (IU) yang tenggelam dan menemukan dirinya kembali ke zaman dinasti Goryeo. Di sana ia terbangun sebagai Hae Soo dan jatuh cinta pada Pangeran Wang Wok (Kang Ha Neul) dan Wang So (Lee Joon Gi). Kisah cinta segitiganya yang diharapkan bisa berakhir bahagia, nyatanya berubah jadi takdir yang menyedihkan di tangan penulis.

Nggak dapat dua-duanya, di ending cerita, Hae Soo justru meninggal dunia karena penyakit yang diderita. Ia pun kembali ke abad 21 sebagai dirinya sebelum tenggelam. Berakhir sad ending, nggak sedikit lho yang mengaku kecewa dengan cerita drama ini.

Mr. Sunshine


Siapa bilang drama yang ditulis Kim Eun Sook selalu berakhir bahagia? 'Mr. Sunshine' jadi project garapannya yang punya akhir cerita menyedihkan. Drama berlatar sejarah ini sempat populer di masa penayangannya karena cerita yang nggak biasa. Drama yang dibintangi Kim Tae Ri, Lee Byung Hun, Yoo Yeon Seok dan Kim Min Jung ini bercerita tentang tentara Amerika yang kembali ke Korea Selatan untuk melindungi negaranya.

Drama yang tayang di tvN ini juga menyelipkan kisah cinta. Namun sayang, akhir cerita cinta para pemerannya nggak bisa berakhir bahagia, karena empat karakter utama dalam drama tersebut terbunuh. Nggak salah deh, kalau banyak yang gemes sama ending ceritanya.

The Smile Has Left Your Eyes


'The Smile Has Left Your Eyes' merupakan drama yang mempertemukan Seo In Guk dan Jung So Min sebagai pasangan. Dalam drama yang diremake dari Jepang ini menceritakan kisah cinta rumit antara Kim Moo Young (Seo In Guk) dan Yoo Jin Kang (Jung So Min).

Sudah melewati banyak rintangan dan cobaan untuk bisa bersatu, nyatanya takdir penulis membuat mereka nggak bisa bersatu di dunia. Drama ini berakhir dengan sad ending di mana kedua pemeran utamanya mati tertembak.

The Last Empress


'The Last Empress' jadi salah satu drama Korea yang sukses mencetak rating tinggi di setiap episodenya. Saking larisnya, episode drama ini sampai diperpanjang lho. Namun sayang, penonton justru nggak puas dengan ending ceritanya.

Drama yang tayang di KBS ini menceritakan sisi lain dari kekaisaran Korea modern. Dibintagi Jang Nara, Choi Jin Hyuk dan Shin Sung Rok, drama ini berakhir dengan ending menyedihkan. Bagaimana nggak, dua karakter utama pria dalam drama ini, yakni Na Wang Shik (Choi Jin Hyuk) dan Lee Hyuk (Shin Sung Rok) diceritakan meninggal dunia.


Hymn of Death


Memasangkan Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun sebagai pemeran utama, Hymn of Death langsung jadi perbincangan di masa tayangnya. Drama pendek yang diproduksi Netflix ini diadaptasi dari kisah nyata tentang Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) seorang penulis naskah, dan Yoo Shim Deok (Shin Hye Sun) penyanyi sompran pertama Korea yang jatuh cinta.

Namun kisah cinta mereka harus terhalang dengan status Woo Jin yang sudah punya istri. Merasa frustasi dengan keadaan tersebut, mereka kemudian memutuskan bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut. Kalau kamu tertarik nonton drama ini, siapin tissue yang banyak ya.

Nah loh, kalau kamu suka nonton drama yang angst atau sad ending atau nyesek banget kayak di atas, coba pilih satu deh. 


foto: hancinema




Tautan artikel asli