Forum
Dapat Respon Negatif, Begini Respon Santai Amber Liu
ARTIKEL
September 16, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/09/16/8391241_202009160447360018.jpg


Amber mungkin salah satu dari sedikit idol KPop yang bisa santai menanggapi omongan dan nyinyiran para pembencinya. Hal itu terlihat lagi baru-baru ini saat seorang penggemar Lisa BLACKPINK memberikan komentar nyinyir soal mantan rapper F(X) itu di Twitter.

Kejadian ini bermula dari artikel yang ditulis oleh media Koreaboo terkait 14 rapper KPop yang bakal luar biasa di posisi vokalis. Dalam daftar itu, Amber menempati posisi teratas dengan berada di nomor 1. Penempatan itu bisa dibilang tak mengagetkan, pasalnya sebelum akhirnya debut sebagai rapper, Amber memang dilatih sebagai seorang vokalis oleh SM Entertainment. Sementara itu, Lisa 'Balckpink' yang memiliki suara yang juga indah menempati posisi ke-7 dalam daftar itu. Sayang, artikel itu mendapatkan satu respon buruk saat dibagikan ke Twitter. Salah seorang fans Lisa 'Blackpink' tampak tak terima jika idolanya disandingkan dalam satu daftar dengan Amber.



"Mereka meletakkan Lisa di daftar yang sama dengan Amber Liu, tak sopan," tulis netizen tersebut.

Netizen yang merupakan penggemar Lisa itu tampaknya tak akan menyangka jika komentarnya itu sampai dilihat Amber. Tapi pada faktanya, Amber melihat komentar itu dan meresponnya. Uniknya, bukannya marah pada penggemar itu atau memberikan komentar pedas, Amber malah dengan santai merespon jika Lisa memang seorang rapper dan penampil yang menakjubkan. Amber lalu menjelaskan ia tak perlu bersaing untuk predikat rapper yang memiliki kemampuan vokal hebat. Pasalnya, dia sendiri tak pernah merasa dirinya rapper. Dia hanya melakukan peran yang diberikan agensi saat dia masih di SM Ent. Di akhir, Amber menuturkan jika dia mendukung BLACKPINK.


"Aku mendengarmu, Lisa  adalah rapper dan penampil yang menakjubkan. Dia jelas mengesankan, aku bukan rapper dan tidak pernah menganggap diriku salah satunya, tapi itu adalah peran yang diberikan pada waktu itu dan aku melakukan apa yang aku bisa," jelas Amber. Di Akhir, stan BLACKPINK," cuitnya di Twitter.

Respon Amber yang tampak santai menanggapi nyinyiran itu pun membuat beberapa netizen ikut mendukungnya. Netizen lain meminta agar orang-orang berhenti membandingkan Amber dan Lisa yang jelas berstatus sebagai senior dan junior di dunia hiburan entertainment. Selain itu, netizen lain juga penggemar 'Blackpink' ikut minta maaf pada Amber karena kelakukan kekanak-kanakan penggemar lainnya dan meminta agar Amber tak membenci Lisa.

"Untuk semua orang yang mencintai Amber, aku ingin menjelaskan Lisa tidak bisa memilih fans klub nya sendiri. Ada banyak fans yang mencintai dan menghargai para senior. Jadi tolong jangan membencinya. Aku sala satu yang menghargai Amber dan ingin minta maaf terkait kelakuan buruk dari Blink," tulis salah satu netizen yang tampaknya juga fans Lisa.

Usai kejadian ini, Amber mengaku seseorang mencoba melakukan hacking pada akunnya. Dan ia pun akhirnya mengakhiri segala perdebatan di media sosial itu dengan meminta semua orang untuk mencintai satu sama lain.

"Lol, orang-orang mencoba untuk meretas akunku? hahaha," cuit Amber.

"Okay, tidak ada lagi twitter yang berputar untuk hari ini. Selamat malam semuanya. Bersikaplah baik dan cintai satu sama lain dapatkan boba juga. Llama keluar," tulis Amber.

Melihat kejadian ini, gimana pendapat kalian?


Tautan artikel asli