Forum
Sera ex-Nine Muses Ungkap Perjuangannya Hadapi Depresi
ARTIKEL
September 23, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/09/23/8391241_202009230255400965.jpg


Mantan member 'Nine Muses', Sera rupanya memiliki cerita menyedihkan soal depresi yang dihadapinya. Hal tersebut terlihat dalam premier dari acara Miss Back yang ditayangkan oleh MBN.

 Produser merilis sebuah klip spesial tentang mantan member 'Nine Muse' tersebut dan kesulitan kehidupannya. Dalam klip tersebut, diperlihatkan bagaimama Sera menghadapi kesulitan ekonomi. Sera ditampilkan kekurangan uang sampai mengajukan kredit pinjaman pada bank. Selain kesulitan ekonomi, Sera ternyata juga menghadapi kesulitan secara mental. Saat tidur di malam hari, Sera rupanya menunjukkan gejala dari dampak pengobatan depresi yang dilakukannya. Sera terekam kamera bangun tengah malam dan makan pizza atau kue, tapi masalahnya ia tak pernah mengingat apa yang dilakukannya itu. 


Gejala yang dialami Sera itu diketahui sebagai somnambulism atau sleepwalking (tidur berjalan) yang disebabkan oleh pengobatan depresi. Dalam interview sebelumnya, Sera memang mengakui jika dirinya masih rutin mengonsumsi obat untuk depresi dan gangguan paniknya sampai hari ini. Meski begitu, Sera ingin segera membaik dari kondisinya tersebut, mengingat dia adalah seorang penyanyi yang tentu ingin tampil di depan publik dalam kondisi baik.

"Aku seorang penyanyi juga, jadi aku sungguh ingin segera membaik," tutur Sera sambil menangis.

Sudah bukan rahasia lagi jika para idol atau mantan idol Korea Selatan mengalami tekanan berat akibat kerasnya persaingan di industri. Saking beratnya, beberapa mengalami depresi atau gangguan mental lainnya. Bahkan, ada yang sampai bunuh diri karena tak kuat dengan segala tekanan yang mendera mereka. 

Jadi idol itu berat guys, jadi hati-hati saat mengomentari mereka ya, jangan terlalu kejam

Tautan artikel asli