Forum
Title Track Milik DAWN, ‘DAWNDIDIDAWN’ Tidak Lulus Review KBS!
ARTIKEL
September 30, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: Pnation)

Salah satu solois asal Pnation, DAWN, dikabarkan akan merilis album solo pertamanya pada tanggal 9 Oktober 2020 nanti nih guys. Tapi title track untuk album DAWN ini rupanya belum berhasil menembus ketentuan KBS nih.

Dilansir dari Allkpop, title track DAWN yang berjudul ‘DAWNDIDIDAWN’ belum bisa lulus ketentuan sensor KBS untuk disiarkan karena ada kalimat yang dinilai kurang pantas dalam lagu tersebut. Alhasil, DAWN gak bisa menampilkan title track-nya di acara KBS kalau penyanyi kelahiran tahun 1994 tidak mengganti lirik di lagunya.

Dari seluruh lagu dalam album perdana DAWN, hanya title track-nya nih yang tidak lulus review dari KBS. sementara empat lagu lainnya lulus dan boleh ditampilkan dalam siaran televisi.

Seperti yang kita ketahui, KBS memiliki acara musik mingguan yaitu ‘Music Bank’, yang saat ini dipandu oleh Soobin ‘TXT’ dan Arin ‘Oh My Girl’. Melalui acara tersebut, para penyanyi di Korea Selatan bisa mempromosikan lagu terbaru mereka dan jika lagu mereka berhasil menempati posisi pertama, mereka bisa membawa pulang piala mingguan dari ‘Music Bank’. 

DAWN sendiri sudah memulai rangkaian comeback-nya sejak tanggal 25 September 2020 lalu, dengan merilis teaser perdananya yang berupa sebuah video singkat melalui akun sosial media resmi agensinya, Pnation.



Dalam album perdananya ini, DAWN akan berkolaborasi dengan rekan satu agensinya, Jessi, yang beberapa waktu yang lalu, juga baru saja merilis album terbarunya, ‘NUNA’.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya, ya!