Forum
Sempat Diprediksi Gagal, Empat Grup ini Sukses Besar!
ARTIKEL
October 12, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/10/12/8391241_202010120349320212.jpg

Kadang sebuah prediksi itu gak selalu benar ya gan sis, hal tersebut dibuktikan oleh beberapa grup KPop di dunia hiburan Korea Selatan. Ketika awal-awal sebelum debut, mereka sempat diprediksi netizen bakal gagal. Tapi, faktanya mereka justru berhasil sukses, bahkan ada yang meraih kepopuleran secara internasional dan jadi idol besar saat ini. Mau tau siapa saja mereka? berikut daftarnya.

4. IZ'ONE

Grup jebolan ajang survival 'Produce48' ini ternyata sempat diragukan sebelum debutnya. Debut dengan member yang dipilih sendiri oleh publik tak membuat 'IZ*ONE' lepas dari koemntar jahat. Beberapa netizen memprediksi jika 'IZ*ONE' bakal gagal karena tak mampu bersaing dengan grup-grup populer Korea lainnya salah satunya 'EXO'. Meski sempat diragukan, pada kenyataannya 'IZ*ONE' membungkam keraguan para netizen tersebut. Mereka berhasil debut dengan sukses dan menjadi salah satu grup yang terbilang meraih perhatian dan kepopuleran.

3. EXO


Boy group asal SM Entertainment, 'EXO' juga pernah diprediksi bakal gagal oleh mulut jahat para netizen. Ketika 'EXO' merilis lagu 'MAMA" banyak netizen yang meragukan lagu tersebut karena dianggap sedikit aneh. Gak cuma itu, beberapa netizen juga merasa koreografi dan konsep para member di 'MAMA' sebagai sesuatu yang tak lazim. Karena konsep yang menurut mereka aneh itu, 'EXO' diprediksi bakal gagal. Untungnya, prediksi itu salah dan kini 'EXO' menjadi salah satu idol sukses yang populer di Korea Selatan dan 'MAMA' adalah salah satu lagu hits mereka yang berhasil menarik perhatian pasar.

2. Big Bang

https://s.kaskus.id/images/2020/10/12/8391241_202010120352590233.jpg

Kini dikenal sebagai salah satu boy grup nomor wahid milik YG Entertainment, 'Big Bang' ternyata pernah diragukan pada masa sebelum debut mereka. G-Dragon dkk menerima banyak komentar negatif yang memprediksi jika mereka bakal gagal dan tak mampu berkompetisi dengan boy group populer kala itu seperti 'SS501', 'Super Junior' hingga 'TVXQ'. Prediksi itu kembali salah, karena pada akhirnya 'Big Bang' menjadi salah satu grup populer yang sukses mengekspansi Korea dan Jepang. 'Big Bang' juga dikenal sebagai salah satu top performer yang tampilan panggungnya selalu dinanti dan menghibur.

1. BTS


Siapa sangka 'BTS' ternyata pernah diragukan di awal-awal masa debut mereka. Ketika masih baru debut, 'BTS' menerima banyak komentar buruk. Bahkan saat menuturkan jika role model mereka adalah 'Big Bang', 'BTS' dianggap tak bakal mampu sesukses mereka. 

"Hanya karena role model kalian 'Big Bang' bukan berarti kalian akan sesukses mereka," begitulah bunyi salah satu komentar jahat netizen kala itu.

Selain itu, nama 'BTS" juga dianggap aneh dan tidak bisa populer. Tapi, semua komentar buruk itu terbukti salah. 'BTS' kini menjelma menjadi grup dengan kepopuleran internasional. Bahkan, lagunya berhasil menembus bilboard dan mencetak rekor baru di industri hiburan Korea.


Tautan artikel asli