Forum
Diincar Banyak Sutradara, Berikut 5 Drama yang Diperankan Lee Do Hyun!
ARTIKEL
October 15, 2020
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina



Nama Lee Do Hyun akhir-akhir ini jadi bahan pembicaraan para penggemar drama Korea nih. Aktor berusia 25 tahun ini sukses memikat hati pecinta drakor dengan aktingnya yang kece badai lewat drama terbarunya. Nggak cuma di tahun ini aja sih namanya jadi perhatian, kayak di tahun 2019 Lee Do Hyun sudah jadi sorotan lewat aktingnya sebagai Go Chung Myung di 'Hotel Del Luna.'

Nggak cuma jago akting, aktor yang pertama kali debut pada 2018 ini juga dikenal punya kepribadian ceria. Pernah jadi bintang tamu di 'Running Man' dan 'Knowing Brothers,' kamu pasti tahu kalau Lee Do Hyun ini kelakuannya receh banget. Meski begitu, Do Hyun bisa jadi serius kalau sudah akting. Buat membuktikan betapa berbakatnya dia dalam akting, kamu wajib nonton deretan drama yang ia bintangi berikut ini.

Prison Playbook


'Prison Playbook' jadi drama yang menandai debut Lee Do Hyun sebagai aktor. Di drama yang tayang pada akhir 2017 ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Joon Ho muda karakter yang versi dewasa diperankan oleh Jung Kyung Ho. Lee Joon Ho muda adalah sosok yang cerdas dan jago main baseball. Sempat meniti kariernya sebagai atlet baseball, namun ia mengubur mimpinya karena satu alasan.

Drama ini sendiri berpusat pada kehidupan atlet baseball ternama bernama Kim Jae Hyuk (Park Hae Soo), yang harus masuk penjara karena menyerang pria yang melakukan pelecehan pada sang adik. Memulai debut aktingnya di drama ini, penampilan Lee Do Hyun mendapat banyak perhatian.

Still 17


Setelah tampil meyakinkan di 'Prison Playbook', Lee Do Hyun kembali mengambil peran lewat drama 'Still 17'. Pada drama yang dibintangi Shin Hye Sun dan Yang Se Jong ini, Do Hyun berperan sebagai Dong Hae Bum yang merupakan anggota dayung di SMAnya sekaligus sahabat dekat Yoo Chan (Ahn Hyo Seop).

Tayang pada 2018, 'Still 17' bercerita tentnag Woo Se Ri (Shin Hye Sun) yang berhasil sadar setelah 13 tahun koma. Namun saat sadar, ia menganggap dirinya masih berusia 17 tahun. Meski bukan peran utama, namun kehadiran Dong Hae Bum membuat jalan cerita jadi makin berwarna.

Clean with Passion For Now


Di tahun yang sama, Lee Do Hyun kembali menunjukkan kebolehannya dalam berakting lewat drama 'Clean with Passion For Now'. Di drama ini, Lee Do Hyun berperan sebagai Gil Oh Dol, adik kandung Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung). Ia adalah seorang atlet taekwondo yang kerap merepotkan sang kakak karena tingkahnya.

Drama yang tayang di tvN ini menceritakan tentang kisah cinta Gil Oh Sol, seorang karyawan  di perusahaan jasa pembersih yang jatuh hati pada Jang Seon Gyul (Yoon Kyun Sang) bos perusahaan tempatnya bekerja. Meski di dunia nyata Lee Do Hyun lebih tua empat tahun dari Kim Yoo Jung, tapi ia sukses memerankan karakter seorang adik yang manis namun kadang menyebalkan bagi sang kakak.

Hotel Del Luna


'Hotel Del Luna' jadi drama yang membuat nama Lee Do Hyun semakin dikenal secara luas. Di drama bergenre fantasi, komedi dan romance ini, ia berperan sebagai Go Chung Myung seorang penjaga kerajaan di kehidupan masa lalu Jang Man Wol (IU).

Drama ini berpusat tentang kisah Jang Man Wol, pemilik Hotel Del Luna yang sudah berusia 1.300 tahun. Di kehidupan masa lalunya, Man Wol jatuh cinta pada Go Chung Myung. Namun kisah cinta mereka berakhir tragis karena Chung Myung sudah dijodohkan dengan wanita lain. Chung Myung lalu membunuh sang kekasih dan berjanji terus menjaganya.

Lewat drama ini, Lee Do Hyun sampai sekarang dapat julukan 'Mas Kunang-Kunang' sampai-sampai WOODZ atau Cho Seungyoun yang seagensi dengannya juga memanggil dengan panggilan tersebut. Kalau kamu udah nonton 'Hotel Del Luna' pasti paham dong kenapa doi bisa menjadi kunang-kunang? Ssstttt awas spoiler buat yang belum nonton.


18 Again


Berperan sebagai Hong Dae Young muda di drama '18 Again', akting Lee Do Hyun sukses bikin cewek-cewek meleleh lewat pesonanya. Drama yang diadaptasi dari film Hollywood berjudul '17 Again' ini bercerita tentang Hong Dae Young yang kembali menjadi dirinya di usia 18 tahun setelah rumah tangganya diujung tanduk.

Kembali ke usia muda, Hong Dae Young kemudian menjalani hidup barunya sebagai seorang siswa di sekolah yang sama dengan anak kembarnya. Kamu bakal dibuat terpesona dengan sosok Hong Dae Young yang jago main basket. Akting Lee Do Hyun sebagai papa muda juga dijamin bikin kamu nggak bisa berpaling.

Seperti biasa ya, guys, masukin watch list gih! Karena dramanya oke punya! 

Tautan artikel asli