Forum
Enam Rekomendasi Drama Korea Bertema Penipuan
ARTIKEL
October 16, 2020
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina




Kalau lihat ada penipu di dunia nyata, rasanya pasti bikin kesel kan? Apalagi kalau kita yang jadi korban penipuannya, bawaannya dendam sampai anak cucu pasti. Tapi lain lagi ceritanya, kalau kita ketemu sama penipu-penipu ulung yang ada di drama-drama Korea ini deh.

Bukannya kesel sama aksi mereka, kita justru ketagihan lihat mereka beraksi nipu para korbannya. Meskipun menampilkan tindakan kriminal, namun drama-drama Korea tentang penipu ini justru terbilang ringan buat ditonton. Dibalut dengan sentuhan komedi dan romance, deretan drama Korea di bawah ini harus banget masuk watch list agan dan sista semua. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

38 Task Force


Tayang pada 2016, '38 Task Force' adalah drama bergenre crime comedy yang dibintangi aktor-aktor papan atas, seperti, Ma Dong Seok, Seo In Guk, Sooyoung 'SNSD,' Song Ok Sook dan Lee Sun Bin. Drama yang tayang di OCN Cheannel ini bercerita tentang sekelompok polisi yang berusaha menangkap orang-orang jahat, terutama mereka yang suka mangkir bayar pajak.

Untuk menunjang keberhasilan tugas mereka, kelompok polisi ini merekrut Yang Jung Do (Seo In Guk) yang dikenal sebagai penipu kelas kakap untuk bergabung. Sebagai penipu papan atas, Yang Jung Do punya tugas utama untuk membawa sasaran mereka masuk perangkap. Drama ini dijamin seru dengan sentuhan komedinya yang siap bikin ketawa.


The Legend of The Blue Sea


'The Legend of The Blue Sea' nggak hanya fokus pada kisah cinta manusia biasa dengan putri duyung. Drama yang tayang pada akhir 2016 ini juga bercerita tentang sekelompok penipu yang terdiri dari tiga orang, yakni Heo Joon Jae (Lee Min Ho), Jo Nam Do (Lee Hee Joon), dan Tae Oh (Shin Won Ho).

Sebagai kelompok penipu kelas kakap, mereka punya tugas masing-masing yang bikin aksi mereka selalu berjalan mulus. Heo Joon Jae bertindak sebagai eksekutor utama yang punya banyak keahlian buat melancarkan aksinya. Selain visual yang oke punya, doi juga selalu bikin terpesona dengan berbagai aksi penyamarannya. Yang jadi sasaran aksi penipuan mereka biasanya orang-orang kaya.

Mad Dog


Minim kisah cinta, drama yang satu ini cocok banget buat kamu penikmat genre kriminal dan investigasi. 'Mad Dog' bercerita tentang Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae) seorang mantan detektif yang kemudian membentuk tim investigasi ilegal bernama Mad Dog. Tugasnya adalah membongkar berbagai kasus penipuan yang dilakukan banyak perusahaan asuransi.

Anggota timnya sendiri terdiri dari berbagai latar belakang, tapi semuanya punya jam terbang tinggi dalam urusan tipu menipu. Karena tim bentukannya ilegal, jadi mereka harus melakukan banyak penyamaran agar nggak ketahuan. Mereka juga punya misi lain, yakni mengungkapkan kebenaran tentang kecelakaan pesawat yang diduga sengaja dilakukan sang pilot untuk mendapatkan asuransi.

The Player


Di drama 'The Player', kamu bakal ketemu sama sekelompok penipu yang menjadikan para koruptor sebagai sasaran utama. Terdiri dari empat orang, kelompok penipu ini punya anggota seorang hacker, petarung, penyetir handal dan tentu saja penipu kelas kakap yang melakukan pencurian uang-uang hasil korupsi para koruptor.

Aksi mereka juga bertujuan untuk menjebloskan para koruptor ini ke penjara. Meskipun bersifat ilegal, namun aksi mereka justru dapat dukungan dari seorang jaksa. Mereka kemudian bekerja sama untuk menangkap orang-orang yang selama ini kebal hukum. Dibintangi Song Seung Heon, Krystal Jung, Lee Si Eon, Tae Won Seok dan Kim Won Hee, drama ini punya vibes yang seru banget.


My Fellow Citizens


'My Fellow Citizens' merupakan drama yang menampilan jatuh bangunnya kehidupan seorang penipu bernama Yang Jung Kook (Choi Siwon). Saking tingginya jam terbangnya sebagai penipu, doi selalu lolos dari tangkapan polisi lho. Meski bisa menghindari polisi, Jung Kook justru kena tipu pacarnya sendiri yang tega bawa kabur uang pernikahan mereka.

Ia kemudian dan bertemu dan menikah dengan Kim Mi Young (Lee Yoo Young) seorang detektif yang menyamar. Uniknya, sejak pertemuan pertama hingga resmi menikah, mereka saling menutupi identitas masing-masing. Seperti drama-drama yang pernah dibintagi Siwon, drama ini juga dibalut dengan sentuhan komedi. Soal akting, nggak usah diragukan lagi. Jempolan banget.

Private Live


Last but not least, ada drama pendatang baru tentang penipu yang tayang perdana pada 7 Oktober 2020 lalu. Drama yang tayang di JTBC dan Netflix ini bercerita tentang kelompok penipu yang punya keterampilan ciamik buat melancarkan aksinya. Target mereka perusahaan-perusahaan besar yang mendukung ilegal.

Drama ini punya tokoh utama bernama Cha Joo Eun, diperankan Seohyun 'SNSD' yang sudah jadi penipu sejak kecil karena orang tua punya pekerjaan yang sama. Berpenampilan manis dan lugu, kamu nggak nyangka kalau dia adalah penipu. Ia kemudian bertemu dengan Lee Jeong Hwan (Go Kyung Pyo), seorang pemimpinn tim untuk perusahaan besar yang punya kepribadian misterius.

Drama bergenre crime, romance dan comedy ini sudah lama dinantikan para pecinta drama Korea. Sempat dijadwalkan tayang pada September 2020, namun tim produksi memutuskan untuk memundurkan jadwal tayang karena pandemi. Salah satu yang dinantikan adalah chemistry manis Seohyun dan Go Kyung Pyo yang sudah punya banyak shipper sebelum drama ini tayang. Interaksi pasangan yang dijuluki Pangyo Couple ini memang uwu banget~~ 



Tautan artikel asli