Forum
Tampil Beda Lewat Lagu 'ALIEN', Lee Suhyun 'AKMU' Jelaskan Konsep Lagunya!
ARTIKEL
October 19, 2020
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/10/19/8391241_202010190521260392.jpg

Pada Jumat (16/10/2020) Suhyun AKMU menyapa para penggemarnya dengan lagu solo perdananya 'Alien'. Agansis tentu penasaran dong kayak apa sih konsep yang diangkat di debut solo member Akdong Musician (AKMU) ini. Banyak hal yang coba dijelaskan oleh Suhyun soal debutnya ini salah satunya soal penggarapan lagu solonya ini. Setelah 6 tahun tergabung dalam duo AKMU bersama sang kakak, Chanhyuk, Suhyun akhirnya muncul dengan proyek solonya. Di debut solonya ini Suhyun membawakan lagu berjudul "Alien"

"Banyak hal yang aku pikirin dalam pembuatan lagu solo ini. Di saat itulah banyak lagu dan genre yang bersliweran. Aku seneng musik dalam berbagai hal dan ada banyak hal yang pengen banget aku lakuin. Nah, pas nemu 'Alien' Aku yakin banget bakal bisa seneng-seneng," ujarnya. 

Dilansir dari News1, Suhyun membocorkan bagaimana ia bekerja sama dengan sang kakak dalam pembuatan lagu solonya. Ia menyampaikan pada sang kakak tentang banyak hal yang ingin ia wujudkan di lagu itu. 

"Aku percaya pada kakakku, soal lagu kayak apa yang cocok dengan suaraku. Aku sih minta untuk dituliskan lagu yang kemungkinan banyak disukai orang dan sekaligus cocok untuk suaraku. Dan hasilnya ia buatin aku lagu yang bikin aku seneng ini," jelas Suhyun.

Suhyun tak menampik jika ia punya kekhawatiran pada konsep eksentrik yang diusung di debut solonya ini. Diakui olehnya jika konsep ini beda banget dari dia biasanya, Iapun penasaran bagaimana publik akan menerimanya.



"Konsep ini beda banget dari apa yang telah kami rancang sebelumnya, dan ini cukup unik. Aku mikirin publik bakal bereaksi gimana. Tapi kami tetep pede dan nekat aja," ujarnya.

Suhyun juga mengungkap konsep ini merupakan tantangan yang besar bagi dirinya sendiri. Tapi justru itu yang ingin banget ia coba.

"Aku pengen coba tampil beda dari citra AKMU yang selama ini dikenal orang. Ada koreografi juga dari awal hingga akhir lagu, dan itu tuh tantangan besar banget buatku,"

Suhyun banyak ikut ambil bagian di debutnya ini. Dari lagu dibuat sendiri, dan segala hal terkait debutnya ini dia sendiri yang memutuskan. Makanya hasilnya akhirya benar-benar membuatnya puas.



"Ini tuh pengalaman yang nyenengin. Kakakku memang punya tanggung jawab soal lagunya dan segalanya bakal dikembalikan ke aku. Jadi ada banyak keputusan yang mesti aku buat soal debut solo ini, tapi justru itu yang bikin aku puas," pungkasnya.

Musik video 'Alien' sendiri disuguhkan dengan konsep luar angkasa yang unik dan lucu. Suhyun tampil menggemaskan sebagai sosok alien luar angkasa dengan rambut berwarna terang. Animasi keren dan musik yang dinamis juga membuat video music lagu "Alien' sayang banget untuk dilewatkan. Suhyun benar-benar tampil beda banget dari yang biasanya. Agaknya Suhyun emang beneran buktiin, kalo dia pengen sedikit lepas dari citra AKMU yang selama ini melekat dengannya.

Kalo kalian sendiri gimana ngelihatnya?