Forum
Minho ‘SHINee’ Lepaskan Liburan Terakhirnya Demi Latih Tentara Muda
ARTIKEL
October 21, 2020
Penulis yourkive
Editor Augusta Regina


Kabar terbaru datang dari salah satu member SHINee, yaitu Minho! Kabar kali ini pastinya bikin shawol bangga banget deh! Kenapa? Karena Minho menjadi tentara angkatan laut teladan!

Seperti yang kita ketahui bersama, semenjak pandemi COVID-19 mulai melanda, pemerintah Korea Selatan menerbitkan aturan baru bagi para warganya yang sedang menjalankan wajib militer. Sebagai dampak COVID-19, mereka yang sedang menjalankan wajib militer tidak bisa meninggalkan pangkalan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus corona.

Untuk menebus hal tersebut, pihak militer Korea Selatan memperbolehkan para tentara yang sudah hampir menyelesaikan masa wajib militernya untuk meninggalkan pangkalan lebih awal sebagai pengganti liburan, dan tidak perlu kembali ke pangkalan lagi sampai harinya mereka resmi bebas nanti.

Minho ‘SHINee’ yang juga hampir menyelesaikan masa baktinya di angkatan laut juga mendapatkan kesempatan yang sama. Namun, member SHINee ini mengambil keputusan yang berbeda, dan patut diacungi jempol. 

Dilansir dari Allkpop, hari ini, 21 Oktober 2020, pihak Korps Marinir Korea Selatan mengumumkan bahwa Minho memutuskan untuk tidak mengambil jatah libur dan kesempatannya untuk meninggalkan pangkalan lebih awal, demi membantu para tentara baru dalam berlatih, baik dalam bidang pengetahuan, maupun dalam latihan fisik. 


Karena itu, Minho melepaskan jatah liburannya selama 20 hari, dan akan tetap menjadi tentara aktif sampai dia resmi menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 15 November mendatang.
 
Pihak Korps Marinir Korea Selatan pun memberi penghargaan kepada Minho karena sikap teladannya ini. Minho juga mendapatkan rasa hormat, baik dari atasan maupun dari bawahannya di pangkalan militer. Pihak Korps Marinir juga mengunggah foto terbaru Minho selama berada di pangkalan militer.

Wah, keren banget ya, Minho!



Tautan artikel asli