Forum
Yeo Jin Goo Resmi Jadi Cameo dalam Drama 'Start-Up'!
ARTIKEL
October 21, 2020
Penulis ruhilyu
Editor Augusta Regina

Udah bukan hal yang aneh lagi kemunculan seleb top dalam drama jadi salah satu daya tarik tersendiri. Meski cuman sebagai cameo kemunculan artis top ini bisa jadi kejutan tersendiri bagi penikmat drama. Baru ditayangkan perdana beberapa waktu lalu, drama terbaru TvN berjudul Start Up menuai respon positif pecinta drama. Jajaran para pemeran dan alur cerita yang menarik jadi faktor pendukung suksesnya drama tersebut. Bahkan di penayangan episode pertama dan keduanya saja drama ini udah dapet rating 4%, sebuah pencapaian untuk sebuah drama kabel. 

Dalam penayangan perdananya, drama itu diam-diam ternyata udah menghadirkan cameo bintang yang tak lain adalah Yeo Jin Goo. Pasti agansis banyak yang enggak engeh soal ini, ya kan? Cuman fans yang jeli aja yang kayanya bakal tahu kemunculan dari aktor di drama Hotel Del Luna itu. Pasalnya enggak kaya biasanya, tim produksi nampilin si aktor bukan dalam bentuk visual melainkan audio! Yup, kaya dubber di film kartun Yeo Jin Goo tampil hanya dalam bentuk suara saja.

Inget enggak scene dimana Kim Seon Ho ngobrol sama asisten AI-nya, Youngsil? Nah, suara si robot ini nih yang diisi oleh Yeo Jin Goo. Kala itu, Han Ji Pyung tampak berteriak pada robot Al-nya. Kebenaran soal pemilik suara robot Al adalah Yeo Jin Goo sendiri juga udah dikonfirmasi tim produksi. Jadi ini bukan cuman spekulasi fans lagi ya...


Munculnya Yeo Jin Goo sebagai cameo di "Start Up" enggak lepas dari hubungan baik sang aktor dengan sutradara Oh Choong Hwan yang buat 'Start Up' ini. Yup! usut punya usut Oh Choong Hwan enggak lain adalah sutradara dari drama hits "Hotel Del Luna". Pengalaman pernah kerja bareng ini nih yang kemungkinan bikin Yeo Jin Goo didapuk buat jadi cameo di "Start Up". Tapi kok bisa ya kepikiran cuman nampilin suaranya aja?

Bagi agansis yang belum nonton, "Start Up" sendiri berlatar di Silicon Valley versi Korea Selatan bernama Sandbox. Drama ini ngangkat kisah perjuangan orang-orang di dunia perusahaan start up. Ada 4 karakter utama yang diceritain di drama ini yakni Seo Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Won In Jae (Kang Han Na) dan Han Ji Pyung.

Berbeda dari drama-drama sebelumnya, tvN kali ini membagi "Start Up" dalam dua kali penayangan di satu episode. Sementara itu, "Start Up" juga menuai respon positif dari netizen Korea Selatan terutama karena alur cerita, akting serta visual para pemainnya. 

Bagi kamu pecinta drama Korea, jangan sampai ketinggalan ya nonton drama yang satu ini!